Lapor Cak

Warga Keluhkan Tutup Box Culvert di Jemur Andayani yang Ambles

Tutup box culvert yang berada di Jalan Jemur Andayani sisi selatan ambles. Akibatnya banyak pengendara motor yang kerap celaka

Warga Keluhkan Tutup Box Culvert di Jemur Andayani yang Ambles
surabaya.tribunnews.com/danendra kusumawardana
Warga menutup box culvert yang ambles dengan dua buah barrier agar pengendara motor tidak terperosok. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tutup box culvert yang berada di Jalan Jemur Andayani sisi selatan (mengarah ke Taman Pelangi)  ambles. Tutup box culvert yang ambles tersebut terhitung sebanyak 5 buah.

Sebagian box culvert yang ambles telah ditutup barRier oleh warga sekitar. Sebab, tak sedikit pengendara motor yang terjatuh saat terperosok box culvert yang ambles itu.

Pengendara yang paham medan jalan, akan sigap menghindari box culvert tersebut dengan zig-zag. Sementara pengendara yang tak paham medan jalan harus terpental karena terperosok box culvert yang ambles tersebut.

Letak kelima box culvert yang ambles itu berada di tengah jalan. Kedalamannya rata-rata 20cm.

Warga Jemur Ngawinan bernama Rizky Al-Karim membernarkan bahwa banyak terjadi kecelakaan akibat amblesnya box culvert di Jalan Jemur Andayani.

"Pengendara motor memacu kencang kendaraannya saat lalu lintas sepi. Sudah Banyak juga pengendara yang terjatuh. Kemarin saja ada 2 orang,'' ujarnya.

Rizky mengatakan, amblesan box culvert sudah terlalu dalam. Sangat berbahaya sekali khususnya bagi pengendara motor jika terperosok. Apabila pengendara tidak fokus dan kuat memegang kendali dapat dipastikan akan terjatuh.

"Semoga cepat dibongkar Dan dan dinaikKan lagi box culvert yang ambles itu," terang Rizky.

Warga lain bernama Rian Priya Santoso mengungkapkan hal senada bahwa banyak pengendara motor yang terjatuh saat terperosok.

"Jalan jemur Andayani rawan kecelakaan apalagi ditambah dengan adanya lubang box culvert yang ambles semakin bahaya bagi pengendara motor yang melintas," ungkapnya.

Rian juga mengaku, sering sekali terperosok meski ia paham betul medan jalan. "Kalau terperosok pasti akan terpental. Kalau tidak siap dan pegangan kemudi tidak kuat pasti akan terjatuh. Amblesnya lumayan dalam," ucapnya saat diwawancarai, Jumat (1/6).

Rian menambahkan para warga sekitar yang Jemur Ngawinan telah melaporkan adanya box culvert ke kelurahan dan kecamatan. Namun, masih belum ada tanggapan dan tindakan. "Perlu diperbaiki, agar tidak ada pengendara yang terjatuh," pungkasnya. 

Penulis: Danendra Kusumawardana
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help