Berita Mojokerto

Tim INAFIS Polres Mojokerto Selidiki Penyebab Kebakaran Misterius di Pabrik Kertas Pakerin

rencananya pihaknya akan melakukan olah tempat kejadian perkara bersama anggota Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (INAFIS)

Tim INAFIS Polres Mojokerto Selidiki Penyebab Kebakaran Misterius di Pabrik Kertas Pakerin
SURYA.co.id/M Rommadoni
Berita kebakaran Mojokerto 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Proses pemadaman api hingga pembasahan di lokasi kebakaran di PT Pabrik Kertas Indonesia (Pakerin) Dusun Kalitengah Desa Bagun Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto berlangsung hingga pagi, Senin (4/6/2018).

Kendati demikian, penyebab kebakaran yang menghanguskan area penyimpanan bahan baku kertas berada di paling belakang pabrik Pakerin ini masih misterius.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP M Fery, mengatakan rencananya pihaknya akan melakukan olah tempat kejadian perkara bersama anggota Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (INAFIS). Proses identifikasi ini untuk mengetahui penyebab pastinya kebakaran itu.

"Untuk waktu identifikasi masih dikoordinasikan," ujarnya.

Fery mengatakan kondisi di area kebakaran masih berbahaya lantaran masih terlihat kepulan asap di sela tumpukan bahan baku kertas.

"Api sudah padam," katanya singkat.

Seperti yang diberitakan kebakaran dahsyat terjadi di area penyimpanan baku kertas di kawasan pabrik kertas Pakerin, Minggu (3/6/2018).

Lebih dari 15 mobil pemadam kebakaran dilibatkan untuk memadamkan api. Petugas pemadam kebakaran sempat kuwalahan memadamkan api lantaran angin cukup kencang sehingga kebakaran begitu cepat merembet ke area lainnya.

Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Simarmata sempat berada di lokasi kejadian untuk memantau proses pemadaman api. Pihaknya, masih menunggu keterangan resmi dari pengelola pabrik kertas guna memastikan terkait penyebab kebakaran ini.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help