Berita Sidoarjo

Sidak Swalayan di Sidoarjo, Petugas Gabungan Tak Temukan Makanan dan Minuman Kadaluarsa

Petugas gabungan di Sidoarjo melakukan sidak ke toko-toko swalayan dan supermarket untuk mengecek makanan dan minuman kadaluarsa. Ini hasilnya

Sidak Swalayan di Sidoarjo, Petugas Gabungan Tak Temukan Makanan dan Minuman Kadaluarsa
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Sejumlah petugas dari BPOM memeriksa makanan dan minuman yang dijual di salah satu toko swalayan di Sidoarjo 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri, pemerintah melalui beberapa dinas menggelar sidak ke swalayan-swalayan dan supermarket untuk memeriksa makanan dan minuman yang beredar.

Di Sidoarjo, Senin (4/6/2018) petugas gabungan Dinas Kesehatan, BPOM dan Disperindag mendatangi sejumlah swalayan di Kota Delta. Mereka memeriksa satu persatu makanan dan minuman yang dijual.

Sejumlah swalayan yang menjadi sasaran sidak kali ini antara lain Transmart, Lippo Mall Sidoarjo, dan Mall Ramayana Sidoarjo.

Dari beberapa lokasi yang didatangi, dan berbagai barang yang diperiksa, petugas tidak menemukan makanan atau minuman kadaluarsa.

"Hanya ada beberapa makanan yang kemasannya penyok diperkirakan akibat benturan," kata I Gusti Bagus, perwakilan dari BPOM di sela sidak.

Kendati demikian, BPOM bersama Disperindag dan Dinas Kesehatan tetap mengimbau kepada masyarakat untuk hati-hati dan waspada ketika berbelanja kebutuhan lebaran.

Jika mengetahui ada barang kadaluwarsa atau mencurigakan, sebaiknya segera dilaporkan ke petugas terkait agar ditindaklanjuti.

"Tentunya, masyarakat sebagai konsumen harus meneliti lebih detail barang yang hendak dibeli. Utamanya makanan dan minuman untuk kebutuhan Ramadan maupun lebaran nanti," sambungnya.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help