Berita Sidoarjo

Ramadhan, Momen Bagi Pegawai Pajak untuk Tingkatkan Kinerja

Ramadhan dan Idul Fitri harus menjadi momen bagi pegawai pajak untuk introspeksi diri dan memacu semangat dalam menjalankan tugas.

Ramadhan, Momen Bagi Pegawai Pajak untuk Tingkatkan Kinerja
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Kepala DJP Jatim II Neilmaldrin Noor saat membagikan takjil kepada pengguna jalan di depan Kanwil DJP Jatim II, Senin (4/6/2018). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Ramadhan dan Idul Fitri harus menjadi momen bagi pegawai pajak untuk introspeksi diri dan memacu semangat dalam menjalankan tugas.

Demikian pesan Kepala DJP (Direktorat Djenderal Pajak) Jatim II, Neilmaldrin Noor di sela acara Penguatan Nilai-nilai Kementerian Keuangan kepada pegawai DJP Jatim II dan KPP Madya Sidoarjo di Kanwil DJP Jatim II, Senin (4/6/2018).

"Mari kita bersama-sama meningkatkan kinerja untuk mencapai target yang telah ditentukan. Ramadhan itu waktu untuk introspeksi diri dan meningkatkan kinerja, bukan malah malas-malasan," kata Neil, panggilan Neilmaldrin Noor.

Target DJP Jatim II sendiri selama 2018 ini mencapai Rp 21,98 triliun. Saat ini, realisasi penerimaaan pajak DJP Jatim II yang meliputi 16 kabupaten dan 2 kota di Jatim sudah mencapai Rp 7,121 triliun atau sekitar 32,39 persen.

DJP Jatim II sendiri yakin tahun ini bisa meningkat kinerjanya dibanding tahun 2017 lalu yang realisasinya mencapai Rp 17,3 triliun atau mencapai 92,29 persen dari target Rp 18,75 triliun.

Demikian halnya di KPP Madya Sidoarjo. Juga diharapkan bisa terus meningkatkan kinerjanya. Sepanjang tahun 2017, KPP Madya Sidoarjo mampu mengumpulkan penerimaan pajak sebesar Rp 6,973 triliun dari target Rp 6,941 triliun atau sebesar 100,46 persen. Angka itu mengalami pertumbuhan sebesar 13,99 persen dari tahun sebelumnya.

"Dengan terus berinovasi dan memacu semangat kerja, kami yakin target itu bisa terpenuhi. Makanya, momen Ramadan dan Idul Fitri harus dimanfaatkan untuk benar-benar instrospeksi dan memacu semangat kerja," tandas Neil.

Selain paparan dari Kepala DJP Jatim II, juga ada lomba tahfidz Alquran anak-anak pegawai pajak dalam kegiatan yang digelar di kantor pajak di Jalan Juanda Sidoarjo tersebut.

Tak hanya itu, menjelang magrib acara dilanjutkan dengan bagi-bagi takjil ke pengguna jalan yang melintas di depan kantor. Tak tanggung-tanggung seribu lebih paket ta'jil ludes dalam kegiatan ini.

Kemudian, acara juga dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba tahfidz Alquran, serta santunan kepada sejumlah anak yatim dan duafa di masjid yang berada di kompleks Kantor DJP Jatim II.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help