Berita Sidoarjo

THR PNS Sidoarjo Tunggu Petunjuk Gubernur, Bupati Perbolehkan Mobil Dinas untuk Mudik

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah memastikan bakal ada THR (tunjangan hari raya) untuk semua pegawai di lingkungan Pemkab Sidoarjo.

THR PNS Sidoarjo Tunggu Petunjuk Gubernur, Bupati Perbolehkan Mobil Dinas untuk Mudik
surya/irwan syairwan
Bupati Sidoarjo Saiful Ilah 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Bupati Sidoarjo Saiful Ilah memastikan bakal ada THR (tunjangan hari raya) untuk semua pegawai di lingkungan Pemkab Sidoarjo.

Namun, sejauh ini proses pencairannya masih menunggu petunjuk dari Gubernur Jawa Timur.

"Besarannya berapa, kita masih menunggu petunjuk dari Gubernur," ungkap Bupati Saiful, akhir pekan kemarin.

Pihaknya melalui Sekretaris Daerah mengaku sudah berkordinasi dengan Pemprov Jatim terkait petunjuk pencairan THR ini.

Diharapkan dalam waktu dekat sudah turun petunjuknya.

"Setidaknya seminggu sebelum Lebaran jelas sudah turun. Yang pasti ada THR untuk pegawai," lanjut Abah Ipul, panggilan Saiful Ilah.

Beberapa persiapan terkait pengucuran tunjangan ini disebutnya sudah dilakukan. Dan begitu petunjuk dari Gubernur turun, pihaknya berjanji langsung mencairkannya.

Dalam kesempatan yang sama, bupati juga menyampaikan bahwa Kendaraan Dinas boleh dipakai oleh pegawai untuk mudik atau kepentingan lain selama libur Hari Raya Idul Fitri mendatang.

"Kalau kendaraan dinas sudah oke. Boleh untuk mudik. Kan tidak ada larangan dari kementrian, sehingga kami persilakan dipakai mudik Lebaran," ujar Saiful.

Ini berbeda dengan tahun sebelumnya, para PNS tidak diperbolehkan menggunakan mobil dinas untuk mudik ke kampung halaman. Saat lebaran nanti, seluruh pejabat bisa memakai kendaraan, ulai dari kepala bagian (Kabag) hingga Kepala Dinas.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help