Berita Sidoarjo

Ketua DPRD Sidoarjo Sambangi Posko GP Ansor, Salamun Hadi: Mereka Rela Jaga 24 Jam Gratis

Para kader GP Ansor dan Banser yang berjaga selama 24 jam di posko-posko yang didirikan di semua wilayah Sidoarjo.

Ketua DPRD Sidoarjo Sambangi Posko GP Ansor, Salamun Hadi: Mereka Rela Jaga 24 Jam Gratis
surya/M Taufik
Ketua DPRD Sidoarjo Salamun Hadi mengunjungi beberapa Posko Ramadan di Kecamatan Sukodono. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Para kader GP Ansor dan Banser yang berjaga selama 24 jam di posko-posko yang didirikan di semua wilayah Sidoarjo selama Ramadan ini mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Sidoarjo Sulamul Hadi Nurmawan.

"Mereka ini tanpa dibayar. Tapi bersedia jaga selama 24 jam. Ini patut diapresiasi," kata orang nomer satu di Legislatif Kota Delta itu mengunjungi sejumlah posko GP Ansor di kawasan Sukodono, Sabtu (2/5/2018) malam.

Bersama Kapolsek Sukodono AKP Heriyanto, pengurus Ancab GP Ansor Sukodono, dan organisasi pemuda lainnya, Ketua DPRD Sidoarjo menyambangi enam titik Posko Ramadan yang ada di Sukodono.

"Mereka menjaga keamanan dan ketertiban demi kenyamanan umat muslim menjalankan ibadah puasa. Mereka selalu berkordinasi dengan aparat terkait kondisi keamanan dan sebagainya. Ini luar biasa," sambung Gus Wawan, panggilan Sulamul Hadi Nurmawan.

Tugas para kader Ansor dan Banser di posko-posko itu adalah membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan serta mengingatkan dan memberikan arahan yang baik jika menjumpahi sesuatu yang bisa berdampak tidak baik. Sementara urusan pelanggaran dan sebagainya, diserahkan kepada aparat yang berwenang.

Kapolsek Sukodono AKP Heriyanto juga mengakui bahwa selama ini kegiatan-kegiatan yang dilakukan Ansor selalu sinergi dengan aparat kepolisian. "Dengan posko ini aparat kepolisian merasa terbantu dalam menjaga lingkungan di wilayah hukumnya," kata Kapolsek.

Rangkaian kunjungan Ketua DPRD Sidoarjo itupun mendapat apresiasi dari Ketua GP Ansor Sidoarjo Rizza Ali Faizin. "Kami berterimakasih dan mengapresiasi kegiatan Ketua DPRD Sidoarjo tersebut. Di sela kesibukannya, masih bersedia meluangkan waktu untuk sahabat-sahabat Ansor dan Banser," kata Rizza.

Menurut Rizza, posko ramadan ini adalah posko kebersamaan. Selain Ansor dan Banser, ada beberapa organisasi lain yang bergabungnya ILS, Deltras, dan sebagainya. "Semoga kunjungan Ketua DPRD ini bisa memberikan semangat tersendiri bagi sahabat-sahabat yang bertugas di posko," sambungnya.

Posko Ramadan sudah didirikan dan beroperasi sejak awal Ramadan di hampir semua wilayah di Sidoarjo. Termasuk di Kota Sidoarjo, di Sukodono, Gedangan, Wonoayu, Krembung, Waru, Tanggulangin, Buduran, Candi, Jabon, Krian, Tarik, Porong, Taman, dan posko di Tulangan.

Setiap posko dijaga oleh sekitar 20-30 orang anggota Ansor dari masing-masing ranting. Mereka berjaga bergantian selama 24 jam penuh untuk memberi layanan kepada pengguna jalan dan masyarakat sekitar, khususnya yang sedang berpuasa.

Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help