Lifestyle

Fashion Muslim, Konsep Hareem di Tangan Desainer Obib Nahrawi

Geliat industri fashion muslim di Tanah Air semakin moncer dengan seringnya perhelatan event fashion muslim di Indonesia.

Fashion Muslim, Konsep Hareem di Tangan Desainer Obib Nahrawi
surya/wiwit purwanto
FASHION MUSLIM - Rancangan desainer Obib Nahrawi dalam Runway Ramadan 2018. 

SURYA .co.id | SURABAYA - Geliat industri fashion muslim di Tanah Air semakin moncer dengan seringnya perhelatan event fashion muslim di Indonesia.

Menariknya bukan hanya desainer dari Jawa Timur saja yang ikut meramaikan even fashion muslim ini, tapi juga sejumlah fashion desainer dari luar Jawa Timur ikut menyemarakkan.

Seperti pada event Ramadan Runway 2018, sembilan desainer kawakan dari APPMI Jawa Timur, plus satu desainer tamu menggelar koleksi spesial mereka di panggung fashion Tunjungan Plaza 6 , yang dihelat dua hari, Sabtu dan Minggu (2-3 Juni).

Salah satu desainer tamu yang khusus datang untuk menyemarakkan adalah Obib Nahrawi.

Obib Nahrawi, istri dari Menpora Imam Nahrawi ini ternyata seorang desainer yang piawai dalam hal merancang busana.

Keikutsertaan pada event di Surabaya ini adalah yang kedua kalinya.

"Ini sudah kedua kali, kemarin yang pertama even Surabaya Fashion Parade," jelas Obib di sela persiapan show, Minggu (3/6/2018).

Ia membawa 10 koleksinya yangkonsep ala Turki yang bertema Hareem. Warna yang dipakai nude seperti cokelat, abu-abu, khaki, baby pink, krem, dikombinasikan dengan motif sutra Turki.

Untuk bahan ia menggunakan sutra armani dan sutra Turki sehingga terkesan elegan dan indah.

Memperindah penampilan busana diberikan asesoris payet mutiara dan swarovsky.

Tema Hareem ini menggambarkan sosok putri Raja King Sulaiman, seorang perempuan yang cantik, lembut tapi memiliki semangat yang luar biasa.

Dengan bahan sutera Turki koleksi Obib cenderung disuka oleh ibu ibu yang berjiwa muda.
Pemilik nama lengkap Shohibah Rohma menambahkan bulan Ramadan menjadi momentum bagi perancang busana muslim untuk beraksi mengeluarkan koleksi terbaru.

Koleksi Obib banyak menampilkan kesan glamor namun tetap menjaga syari. Terlihat dari pemilihan pola cutting A Line dengan tambahan bolero yang jatuhnya tetap bagus.

Yusuf Wiharta Direktur Distribusi Indonesia Timur PT Vitapharm (Viva Cosmetic), yang memberikan perhatian pada setiap gelaran fashion di Surabaya mengatakan, event seperti ini akan menjadi agenda rutin tahunan.

"Setiap even fashion muslim penting untuk menegaskan industri fashion muslim Indonesia, khususnya Surabaya sangat hidup dan patut dijadikan sumber inspirasi,"katanya.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help