Berita Surabaya

VIDEO - Ngabuburit Sambil Bikin Dompet Kulit Handmade

Menunggu berbuka puasa tidak serta dengan berdiam diri. Banyak kegiatan bermanfaat yang bisa dilakukan seperti...

SURYA.co.id | SURABAYA - Menunggu berbuka puasa tidak serta dengan berdiam diri. Banyak kegiatan bermanfaat yang bisa dilakukan seperti sejumlah anak anak muda yang menunggu berbuka puasa dengan belajar membuat handicraft berupa dompet kulit.

"Kerinduan mengangkat budaya lokal dengan membuat dompet dari kulit secara handmade," jelas Kuncoro salah satu instruktur.

Kesan mahal sebuah dompet kulit atau tempat surat tanda nomor kendaraan (STNK) tidak lagi ada ketika anak anak muda bisa membuat sendiri dompet wadah STNK.

Tidak membutuhkan waktu lama, Afy misalnya hanya memerlukan waktu sekitar 2 jam untuk menjahit dengan tangan, mengelem, mengamplas dan selesailah dompet mungil itu.

Demas Malvinas, manager Black Canyon Coffe Surabaya Tunjungan Plasa yang mewadahi anak anak muda mengasah kreatifitas ini mengatakan dengan sebuah kreasi yang terasah kesan mahal suatu barang bisa di selesaikan dengan mudah.

"Ini sebagai tahap awal kedepannya nanti akan ada lagi dengan kreasi yang lain tentunya akan menarik untuk diikuti," katanya

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved