Berita Gresik

Semarak Ramadan dan Lestarikan Kesenian Islami, PKS Gresik Gelar Lomba Hadrah

Menyambut Ramadan 1439 H DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Gresik mengadakan lomba hadrah.

Semarak Ramadan dan Lestarikan Kesenian Islami, PKS Gresik Gelar Lomba Hadrah
surya/sugiyono
HADRAH - Peserta berlomba hadrah di kantor DPD PKS Kabupaten Gresik, Jumat (1/6/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Menyambut Ramadan 1439 Hijriah, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Gresik mengadakan lomba hadrah. Kegiatan ini untuk menyemarakan bulan Ramadan dan melestarikan salah satu seni Islami.

Acara itu diikuti 12 peserta, diantaranya Ashabudkhon PP Darul Faloh AL Ma’wa Peganden Manyar, Nawasakti PP TQ Al-Munawwarah Bungah, Al-Kholily PP Daruttaqwa Suci, Jamak taktsir Kedungsumber Balongpanggang, Al Elma Musholla Al Hijrah Cerme Gresik.

Lainnya yaitu Ponpes Nurul Musthofa Banjarsari Cerme Gresik, Al Muchlisin Masjid Al Muchlisin Sekarkurung kebomas, Muhibbur Rosul Manajement Banjarsari, Rowomulyo Punk Krian Sidoarjo, Al Madinah Gresik, EL-Barkah Balongpanggang dan Zunnurain Bungah.

Kegiatan lomba hadrah dilakukan karena hadrah menjadi budaya yang sangat lekat di masyarakat Gresik. Kelompok hadrah sudah ada di tiap lembaga pondok pesantren, sekolah, masjid dan mushola.

“PKS sangat konsen terhadap kesenian Islam, seperti hadrah,” kata Fahrizal, ketua DPD PKS Gresik.

Besarnya antusias peserta lomba membuat penyelenggara PKS sangat memperhatikan perkembangan seni hadrah ini sebagai bagian dari dakwah ke masyarakat.

"PKS ingin dekat dengan pondok -pondok dan kelompok hadrah yang ada," imbuhnya.

Lebih lanjut Fahrizal mengatakan, selama ini PKS ingin merangkul semua elemen yang tidak bisa lepas dari ke Islaman.

Dalam, lomba itu, dewan juri dari anggota Jam'iyyah hadrah Pondok Al-Kholili Gresik dan pendiri serta pelatih Jam'iyyah sholawat Ash Shufiyah Ponpes Al-Ikhlas. Juri kedua Ustadz Alwani sebagai backing vokal Jam'iyah Syauqul Habib, penguasaan alternatif suara 1,2,3, Ustadz Alwani juga sebagai Koordinator dan pengajar hadrah di pondok mambaus sholihin bersama jam'iyyah Syauqul habib. 

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help