Berita Madiun

Komplotan Pencuri Beraksi Kembali di Kota Madiun, 14 Mini PC dan Satu Laptop di SDN Ngegong Raib

Pencurian mini PC di SDN di Kota Madiun bukanlah kali pertama terjadi. Sebelumnya, sejumlah sekolah juga disatroni komplotan pencuri

Komplotan Pencuri Beraksi Kembali di Kota Madiun, 14 Mini PC dan Satu Laptop di SDN Ngegong Raib
SURYAOnline/Rahadian Bagus (RBP)
Petugas jaga sekolah, Haryono memperbaiki pintu ruang komputer dan ruang guru yang dirusak pencuri pada Sabtu (2/6/2018) dini hari 

SURYA.co.id | MADIUN - Spesialis pencuri komputer, kembali beraksi di Kota Madiun. Belasan mini PC atau komputer di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ngegong Kelurahan Sogaten, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun raib digondol pencuri, Sabtu (2/6/2018) pagi dini hari.

Petugas kebersihan, Haryono (52) menuturkan pencurian tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 01.00 WIB hingga pukul 03.30 WIB.

"Kemungkinan pencuri beraksi sekitar pukul 01.00 WIB ke atas,"kata Haryono saat ditemui di SDN Ngegong, Sabtu (2/6/2018) sore.

Petugas jaga sekolah ini menuturkan, biasanya ia tidur di sekolahan untuk berjaga. Namun, kebetulan pada Jumat (1/6/2018) malam, ia tidak tidur di sekolah karena fisiknya sedang kurang fit saat itum

"Biasanya jam 24.00 WIB saya ke sekolah, saya tidur di sekolah. Tapi kebetulan tadi malam saya sangat capek, jadi tidur di rumah,"kata ayah dua anak ini.

Haryono menuturkan, usai makan sahur, sekitar pukul 04.10 WIB, ia pergi mengecek ke sekolah. Setibanya di sekolah, ia melihat tiga lampu di depan ruangan komputer dalam kondisi tidak menyala dan pintu ruang komputer dan pintu ruang guru terbuka.

Warga Desa Klagen Serut, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun ini kemudian bergegas melihat kondisi di dalam ruang komputer.

Setelah diperiksa ternyata sebanyak 14 unit mini PC sudah raib dicuri. Kemudian dia memeriksa ruang guru yang berada di sebelah ruang komputer.

Selain mencuri 14 mini PC di ruang komputer, ternyata pencuri juga mengambil satu unit laptop di ruang guru. Pencuri juga mengambil sejumlah uang yang berada di laci.

Dikatakan Haryono, pencuri tampaknya juga berusaha mencuri proyektor yang dipasang di ruang komputer. Sebab, ada kursi yang diletakan di atas meja, yang kemungkinan digunakan akan dipakai untuk memanjat.

"Kemungkinan juga mau mengambil proyektor, tapi mungkin karena susah ngambilnya akhirnya tida jadi," katanya.

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved