Berita Gresik

Begini Cara PA GMNI Gresik Peringati Hari Lahir Pancasila

Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI), Cabang Gresik memperingati hari lahir Pancasila, Jumat (1/6/2018).

Begini Cara PA GMNI Gresik Peringati Hari Lahir Pancasila
surya/sugiyono
HARI Lahir PANCASILA - PA GMNI Gresik berbagi takjil kepada pengguna jalan, Jumat (1/6/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI), Cabang Gresik memperingati hari lahir Pancasila dengan bagi -bagi takjil kepada masyarakat. Pembagian itu untuk mengajarkan kepada masyarakat bahwa nilai-nilai Pancasila sudah menyatu dengan masyarakat.

Ratusan PA GMNI Cabang Gresik membagikan menu takjil di perempatan Jl Pahlawan depan gedung nasional Indonesia (GNI) dan depan Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) Jl Jaksa Agung Suprapto, Gresik. Pembagian menu takjil berupa makanan ringan dan air mineral.

Secara bergantian anggota PA GMNI Cabang Gresik membagikan menu takjil kepada pengguna jalan.

"Kita memperingati hari lahir Pancasila dengan berbagai dengan masyarakat. Ini sebagai bentuk pengamalan nilai-nilai Pancasila," kata Ketua PA GMNI Cabang Gresik Nadhori, Jumat (1/6/2018).

Lebih lanjut Nadhori mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil untuk membantu masyarakat yang ada di jalan raya.

"Saat sore hari banyak pengguna jalan yang terburu-buru sampai di rumah untuk berbuka puasa. "Sebagai bentuk penghormatan kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa, kita berbagi meringankan mereka," imbuhnya.

Sementara Khoirul Faruq Al Islam, ketua pelaksana peringatan hari lahir Pancasila mengatakan, uang yang didapat dari acara takjil bersama ini iuran dari alumni.

"Ini hasil dari iuran alumni sebagai bentuk solidaritas dan kekompakan alumni GMNI di Gresik," kata Faruq.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help