Berita Pasuruan

Bagi Takjil Sekaligus Bantu Ingatkan Hari Lahir Pancasila

Pembagian takjil tahun ini memiliki makna yang berbeda, karena berkaitan dengan peringatan hari lahirnya Pancasila

Bagi Takjil Sekaligus Bantu Ingatkan Hari Lahir Pancasila
SURYAOnline/Galih Lintartika
Sebanyak 500 takjil ludes dibagikan di simpang empat Purwosari Jalan Raya Pasuruan - Malang, Sabtu (2/6/2018) sore. 

SURYA.co.id | PASURUAN  - Sebanyak 500 takjil ludes dibagikan di simpang empat Purwosari Jalan Raya Pasuruan - Malang, Sabtu (2/6/2018) sore.

Ratusan takjil ini dibagikan oleh rescue Perindo, atau sayap Partai Perindo cabang Pasuruan. Pembagian takjil tahun ini memiliki makna yang berbeda, karena berkaitan dengan peringatan hari lahirnya Pancasila.

Pembagian takjil ini dimulai sekira pukul 16.00. Tak lebih dari 30 menit, takjil pun ludes dibagikan ke pengguna jalan baik roda dua ataupun roda empat.

Ketua Rescue Perindo Kabupaten Pasuruan Ali Yasir mengatakan, bagi takjil adalah kegiatan rutinan yang selalu dilakukan setiap tahunnya.

Namun, tahun ini, pelaksanaannya dibarengkan dengan peringatan hari lahirnya pancasila.

"Kami ingin mensosialisasikan nilai-nilai pancasila. Jadi, selain bagi takjil, kami juga sampaikan bahwa tanggal 1 kemarin adalah lahirnya pancasila yang menjadi pedoman bangsa Indonesia," katanya kepada Surya.

Dia menerangkan, di era modern ini, sudah banyak orang yang lupa dan tidak ingat tentang pancasila. Maka dari itu, pihaknya ingin menyampaikan pesan ke pengguna jalan untuk selalu mengingat dan menerapkan pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help