Berita Surabaya

Triwulan Kedua, Jamkrindo Kanwil VI Catat Kenaikan Kinerja Tumbuh 13,97 Persen

Loesdarwanto mengaku akan terus meningkatkan target yang akan digenjot pada triwulan berikutnya.

Triwulan Kedua, Jamkrindo Kanwil VI Catat Kenaikan Kinerja Tumbuh 13,97 Persen
surya/sri handi lestari
Pemimpin Perum Jamkrindo Kanwil VI Surabaya Loesdarwanto saat memberikan santunan kepada anak-anak yatim, Kamis (31/5/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kinerja penjaminan Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang diberikan oleh Perusahaan Umum (Perum) Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) Kanwil VI Surabaya periode April 2018 tercatat mengalami pertumbuhan hingga 13,97 persen. Angka itu dibandingkan dengan periode yang sama di 2017.

Pemimpin Perum Jamkrindo Kanwil VI Surabaya, Loesdarwanto, mengatakan dengan kenaikan itu, nilai penyalurannya sebesar Rp 556 miliar.

"Dan ini menjadi kado yang indah dalam peringatan HUT Perum Jamkrindo tahun ini. Kami terus meningkatkan jenis penjaminan yang dilakukan yakni penjaminan Kredit atau Pembiayaan Investasi dan atau Modal Kerja yang disalurkan oleh Lembaga Keuangan Bank maupun Non Bank, Penjaminan atau Kontra Bank Garansi (BG) dan Surety Bond," kata Loesdarwanto, disela kegiatan sosial santunan anak yatim dan pembagian sembako gratis bagi warga tidak mampu di kawasan Kanwil Juanda, Sidoarjo, Kamis (31/5/2018).

Loesdarwanto menambahkan, pihaknya tetap berpedoman pada visi perusahaan yaitu menjadi perusahaan penjaminan terdepan yang mendukung perkembangan perekonomian nasional.

Sebagai satu-satunya BUMN yang mendapat mandat dari pemerintah untuk membidangi usaha penjaminan dan pahlawan bagi para pelaku UMKMK.

Secara nasional, target kredit Jamkrindo tahun ini mencapai Rp 150 triliun. Dan pada triwulan pertama 2018 telah mencapai Rp 41 triliun.

Loesdarwanto mengaku akan terus meningkatkan target yang akan digenjot pada triwulan berikutnya.

Selama 2017, Perum Jamkrindo mencatat laba sebesar Rp 1,02 triliun. Menurutnya, jumlah tersebut naik dari tahun sebelumnya yakni sebesar Rp 941,4 miliar.

Dan aset perusahaan juga tumbuh dari Rp 13,4 triliun pada 2016 menjadi Rp 14,6 triliun pada 2017.

"Melalui motto 2018 yakni Lets Change and Grow, Perum Jamkrindo akan terus tumbuh dan berkembang," tambahnya.

Sementara itu, menyambut hari jadi Perum Jamkrindo yang ke-48 tahun yang bertepatan dengan bulan Ramadan, pihaknya beserta seluruh kantor cabang di Jawa Timur menggelar bakti sosial berupa santunan anak yatim dan sembako gratis kepada 100 anak yatim dan 225 paket sembako dibagikan kepada masyarakat sekitar.

"Kegiatan serupa dilaksanakan serentak di Kantor Cabang Surabaya, Malang, Kediri, Madiun, dan Banyuwangi. Semoga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar," ungkap Loesdarwanto.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan ini Perum Jamkrindo dapat lebih dikenal lagi oleh masyarakat dengan program kerjanya di bidang penjaminan kredit usaha.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help