Pilkada 2018

Pesantren Besar di Jawa Timur Solid Menangkan Gus Ipul dan Mbak Puti, Ini Alasannya

Para Kiai dan Bu Nyai yang datang sepakat mendoakan agar Gus Ipul mudah dalam memenangkan proses pemilihan gubernur 27 Juni 2018.

Pesantren Besar di Jawa Timur Solid Menangkan Gus Ipul dan Mbak Puti, Ini Alasannya
surya/bobby kolloway
Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) hadir pada acara peringatan Nuzulul Quran, Kamis (31/5/2018) malam di Pesantren Assunniyyah, Kencong Jember. 

SURYA.co.id | JEMBER - Mayoritas pesantren di Jawa Timur semakin kompak untuk memenangkan pasangan calon gubernur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno.

Satu di antaranya, Pesantren Assunniyyah, Kencong Jember.

Hal ini terlihat dari gelaran peringatan Nuzulul Quran, Kamis (31/5/2018) malam yang dilaksanakan di ponpes ini.

Di sela acara, para Kiai dan Bu Nyai yang datang sepakat mendoakan agar Gus Ipul mudah dalam memenangkan proses pemilihan gubernur 27 Juni mendatang.

"Kami ini sudah cinta dhohir dan batin pada Gus Ipul sehingga harus menjaga kemenangan Gus Ipul," kata Pengasuh Ponpes Assunniyyah, KH Ahmad Sadid Jauhari.

Untuk mengawal kemenangan Gus Ipul, KH Ahmad Sadid yang juga akan memberangkatkan puluhan jemaah haji ini mengaku akan mendoakan secara khusus kemenangan Gus Ipul di masjidil haram.

Doa bagi Gus Ipul juga disampaikan khusus oleh Pengasuh Pesantren Sukorejo, Situbondo Nyai Makkiyah Asad Syamsul Arifin yang turut hadir pada acara ini.

"Gus Ipul calon yang diusung mayoritas ulama dan Kiai. Harus kita dukung," ujar Nyai Makkiyah.

Jika tidak mendukung Gus Ipul, Nyai Makkiyah, ragu untuk menentukan pemimpin.

Sebab, Gus Ipul adalah satu-satunya calon yang dipilihkan para Kiai.

Sementara itu, peringatan Nuzulul Quran kali ini juga dikemas dengan haul pendiri pesantren Assunniyyah serta persiapan keberangkatan jemaah haji kloter 8 dari Jember.

Ribuan jemaah hadir dalam acara yang digelar di pelataran pesantren ini.

Untuk diketahui, beberapa pengasuh dari pesantren besar di Jawa Timur telah sepakat mendukung Gus Ipul dan Mbak Puti.

Beberapa pesantren tersebut diantaranya Pesantren Sidoagiri Pasuruan; Pesantren Walisongo Situbondo; serta Pesantren Langitan Tuban.

Kemudian, ada pula Pesantren Syaichona Kholil Bangkalan; hingga Pesantren Lirboyo dan Ploso Kediri; Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo, serta sejumlah pesantren besar lainnya.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help