Berita Sidoarjo

Pasar Murah di Sidoarjo, Bupati Ikut Jual Ikan dan Sembako Murah

Bupati Sidoarjo ikut turun langsung menawarkan sembako murah saat Pemkab menggelar pasar murah di Parkir Timur, Sidoarjo, Jumat (1/6/2018)

Pasar Murah di Sidoarjo, Bupati Ikut Jual Ikan dan Sembako Murah
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, bersama istri saat ikut jualan sembako murah di Parkir Timur GOR Sidoarjo, Jumat (1/6/2018). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Mengantisipasi lonjakan harga menjelang Lebaran Idul Fitri, Pemkab Sidoarjo menggelar pasar murah di Parkir Timur Sidoarjo, Jumat (1/6/2018).

Kegiatan ini digelar selama tiga hari. Selain sembako murah, di 60 stand yang ada juga dijual berbagai bahan kebutuhan. Termasuk ikan bandeng, telor, gula, dan sebagainya dengan harga di bawah pasaran.

Pada acara pembukaan, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah ikut berjualan di sana. Di stand sembako murah, bupati bersama istri langsung melayani penukaran kupon sembako yang disiapkan Disperindag Sidoarjo.

"Ada 3.000 paket yang disediakan. Per paket harga normalnya Rp 55.000 tapi hanya dijual Rp 20.000," kata Saiful Ilah di sela kesibukannya.

Sekitar setengah jam membantu di stand penjualan sembako, Bupati dan istri bergeser ke stand penjualan ikan bandeng. Ganti membantu penjualan ikan bandeng di sana.

Di stand ini disediakan empat ton bandeng dengan harga yang sangat jauh dari pasaran. "Dijual separo harga pasaran," ujar Abah Ipul, panggilan Saiful Ilah.

Ya, bandeng di pasaran harganya sekitar Rp 26.000 per kilo. Sedangkan di stand Dinas Perikanan yang ada di pasar murah ini, dua kilo bandeng dihargai Rp 26.000.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun. Dan melihat besarnya animo masyarakat, Bupati meminta dinas terkait meningkatkan volume barang yang dijual di tahun-tahun mendatang.

"Tentu, harga murah itu karena ada subsidi dari pemerintah. Demi menjaga stabilitas harga menjelang Hari Raya," tandas Bupati Saiful.

Untuk mendapatkan sembako murah di pasar ramadan ini, warga harus antre. Meski sudah membawa kupon, mereka harus bersabar menunggu giliran.

"Saya datang jam 14.00 WIB. Ini baru dapat," kata Sumiati, warga asal Buduran usia menebus tiga paket sembako murah di stand Disperindag Sidoarjo.

Meski lama antre, perempuan parobaya ini terlihat tenang dan sumringah. Apalagi usia mendapat tiga paket sembako dengan harga sangat murah

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help