Pilkada 2018

Masyarakat Desa Hutan Percaya Cawagub Emil Dardak Mampu Jawab Masalah Kesejahteraan

Cawagub Emil bersama ulama berdialog dengan sejumlah tokoh penggiat kelestarian hutan di Jombang.

Masyarakat Desa Hutan Percaya Cawagub Emil Dardak Mampu Jawab Masalah Kesejahteraan
surya/fatimatuz zahroh
Cawagub Jawa Timur nomor urut 1 Emil Elestianto Dardak bersama ulama berdialog dengan sejumlah tokoh penggiat kelestarian hutan di Jombang dan PLMDH, Kamis (31/5/2018) malam. 

SURYA.co.id | JOMBANG - Permasaahan pelestarian hutan dan kesejahteraan masyarakat hutan yang ada di Jawa Timur menjadi perhatian pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak.

Oleh sebab itu, Kamis (31/5/2018), Cawagub Emil bersama ulama berdialog dengan sejumlah tokoh penggiat kelestarian hutan di Jombang.

Hadir dalam kegiatan buka bersama ini Transtoto Handadhari, mantan Direktur Utama Perhutani, Suyanto, Mantan Bupati Jombang yang juga Direktur Masyarakat Desa Hutan (MDH), KH Zahrul Azhar Asad, Ketua Perkumpulan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (PLMDH) Jawa Timur dan sejumlah tokoh lainnya.

Dibahas dalam acara buka bersama ini isu penyelamatan lingkungan dan komitmen pasangan Khofifah-Emil dalam mensejahterakan masyarakat desa hutan serta menjaga kelestarian lingkungan utamanya hutan.

Diharapkan oleh para tokoh pegiat hutan, program Khofifah-Emil bukan hanya berkonsentrasi dalam pembangunan fisik melainkan juga perlu ada fokus tersendiri terhadap permasalahan lingkungan dan keberlangsungan masyarakat desa hutan.

Dari data Wahana Lingkungan Hidup Indonesia tercatat 700 ribu hektare hutan di Jawa Timur mengalami kerusakan selama tahun 2014-2017.

Sedangkan 30 persen hutan di Jawa Timur mengalami deforestasi setiap tahunnya karena adanya konversi lahan, penebangan liar, kebakaran dan longsor.

Tentunya dengan luas hutan Jatim yang mencapai 1.357.206,3 hektare dengan rincian hutan produksi 881. 889,5 hektare, hutan konservasi mencapai 233.117,5 hektare dan hutan lindung sekitar 312.636,5 hektare ini membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah setempat.

Dengan ancaman-ancaman yang menyebabkan kerusakan hutan inilah, maka bukan tidak mungkin dapat mengancam kehidupan Masyarakat Desa Hutan (MDH).

Melihat sosok muda cerdas seperti Emil, Masyarakat Desa Hutan (MDH) percayakan kepemimpinan Jawa Timur di tangan Khofifah-Emil.

Halaman
123
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help