Home »

Sport

» Basket

DBL Indonesia

Roadshow SMA ITP Surabaya: Saints Basketball Siap Patuhi Pelatih demi Babak Utama

Saints Basketball, julukan tim basket putra SMA ITP Surabaya, mendapat golden ticket untuk langsung ke babak utama.

Roadshow SMA ITP Surabaya: Saints Basketball Siap Patuhi Pelatih demi Babak Utama
foto: Alexander Anggriawan
KOMPAK - Warga sekolah SMA ITP Surabaya tunjukkan dukungan bagi tim Saints Basketball. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tepat pukul 09.00 lantunan lirik lagu Sheila On 7 yang bertajuk Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki terdengar lembut di lapangan basket SMA Intensif Taruna Pembangunan (ITP) Surabaya.

Duo akustik SMA ITP Surabaya membuka acara roadshow Honda DBL East Java Series 2018 - North Region di sekolahnya pada Kamis (31/5/2018).

Seluruh siswa kelas X dan XI berkerumun di lapangan basket untuk mengikuti rangkaian roadshow yang akan memperkenalkan tim basket dan tim dance sekolah tersebut.

Kepala sekolah SMA ITP Surabaya, Dra. Erien Ismurdyah Wita, meski sedang mengalami kondisi yang tidak baik akibat flu, tetap memberikan sambutan dan himbauan untuk turut mendukung tim basket sekolah mereka.

Saints Basketball, julukan tim basket putra SMA ITP Surabaya, mendapat golden ticket untuk langsung berlaga di babak utama berkat performa mereka tahun lalu.

Sehingga pada tahun ini Saints Basket melakukan banyak persiapan untuk mempertahankan posisi mereka di babak utama dan meningkatkan peringkat mereka.

“Masih banyak yang harus dievaluasi dari performa tim kami di Honda DBL musim lalu. Tim kami masih banyak melakukan kesalahan, terutama di bagian defense. Saat babak utama tahun lalu, Saints juga peringkat tiga di klasemennya. Berarti dari tiga tim lawan, kami cuma bisa mengalahkan satu tim saja,” jelas Gibran Al-Hafid (17), kapten tim Saints Basketball.

Saat ditanya mengenai persiapannya dalam menghadapi babak utama Honda DBL East Java Series 2018 – North Region mendatang, Gibran mengaku ia dan timnya masih harus lebih mendisiplinkan diri.

“Kami benar-benar harus lebih giat berlatih dan lebih mendisiplinkan diri. Selama ini tim kami berlatih empat kali seminggu, jadwal latihan di bulan puasa juga masih sama, hanya durasi latihannnya saja yang dikurangi. Selain itu, kami juga harus lebih menaati apa kata coach,karena selama ini kita memang agak bandel. Terus memperkuat chemistry antar pemain juga tidak boleh lupa,” tambahnya.

Selain tim basket, tim dance SMA ITP Surabaya juga turut diperkenalkan dan tampil dalam acara roadshow ini. 

Halaman
12
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help