Berita Malang Raya

Polres Malang Buru Dua Pelaku Penculikan Karyawan Toko Modern, Motifnya Diduga Asmara

"Hasil identifikasi itu akan kami dalami dan cocokkan dengan keterangan pada terduga pelaku," kata AKBP Yade Setiawan Ujung.

Polres Malang Buru Dua Pelaku Penculikan Karyawan Toko Modern, Motifnya Diduga Asmara
surabaya.tribunnews.com/ahmad amru muiz
Kapolres Malang, AKBP H Yade Setiawan Ujung dalam sebuah acara. 

SURYA.co.id | MALANG - Polres Malang memastikan meninggalnya korban yang mayatnya ditemukan di area tanaman Sengon Dusun Boro, Desa Jabung, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang karena lemas.

Ini setelah dari hasil identifikasi dan pemeriksaan otopsi mayat sementara tidak ada luka kekerasan yang menyebabkan korban, Puji Astrianto (31) karyawan toko modern warga Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, hingga meninggal dunia.

"Hasil identifikasi itu yang masih akan kami dalami dan cocokkan dengan keterangan pada terduga pelaku," kata AKBP Yade Setiawan Ujung, Kapolres Malang, Rabu (30/5/2018).

Dijelaskan Yade Setiawan Ujung, dari keterangan dua orang pelaku yang telah diamankan karena diduga ikut melakukan penculikan terhadap korban yakni F dan C.

Dimana F dan C tersebut bersama dua orang yang kini masih dalam pengejaran bersama-sama mengikuti korban saat berangkat ke tempat kerjanya di salah satu toko modern di Pakisaji, Sabtu (26/5/2018).

Bahkan, salah satu orang yakni F dalam mengikuti korban hingga ke tempat kerjanya berperan seperti layaknya petugas Intel Polisi dengan membawa radio HT segala.

Ketika korban pulang dari tempat kerjanya, menurut Yade Setiawan Ujung, dua orang pelaku F dan C bersama pelaku lain kembali mengikuti korban.

Di tengah perjalanan, pelaku sengaja menabrak sepeda motor korban dengan mobil hingga terjatuh. Setelah terjatuh, korban langsung dibawa dan dimasukkan ke dalam mobil oleh F dan dua temannya. Di dalam mobil, korban diikat tangan dan mulut di lakban.

Sedangkan pelaku C membawa sepeda motor milik korban.

Rencananya, ungkap Yade Setiawan Ujung, korban yang sudah dimasukkan ke dalam mobil akan di bawa ke Kota Batu. Namun di tengah jalan mobil yang membawa korban terlibat kecelakaan di Kota Malang.

"Jadi kami belum mendapat keterangan kalau korban itu mati karena mobil yang membawanya kecelakaan . Tapi korban itu mati lemas, mungkin karena di bekap atau lainnya, itu masih terus kami lakukan penyidikan," ujar Yade Setiawan Ujung.

Untuk pelaku ikut melakukan penculikan, tambah Yade Setiawan Ujung, akan dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dan Pasal 333 KUHP tentang Penculikan.

"Dan saat ini, tim penyidik Polres Malang masih terus melakukan penyidikan terhadap kasus yang diinformasikan sekilas bermotif asmara. Di mana salah satu istri kerabat pelaku berhubungan asmara dengan korban," tutur Yade Setiawan Ujung.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved