Berita Gresik

PG Berikan Bantuan Rp 600 Juta Kepada Guru Ngaji dan Yatim Piatu

Baitul Maal dan wa Tamwil (BMT) Masjid Nurul Jannah PT Petrokimia Gresik menyalurkan zakat, infaq dan Shodaqoh Rp 600 juta.

PG Berikan Bantuan Rp 600 Juta Kepada Guru Ngaji dan  Yatim Piatu
surya/sugiyono
BERBAGI – Dirut PG Nugroho Christijanto bersama jajaran Direksi, Pengurus BMT Nurul Jannah berfoto bersama ratusan Anak Yatim Piatu dan Guru Ngaji TPQ di Masjid Nurul Jannah PG usai berbagi rizqi, Rabu (30/5/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK – Baitul Maal dan wa Tamwil (BMT) Masjid Nurul Jannah PT Petrokimia Gresik menyalurkan zakat, infaq dan Shodaqoh totalnya Rp 600 juta. Bantuan itu diserahkan kepada anak yatim piatu dan fakir miskin.

Ketua BMT Nurul Jannah Petrokimia Gresik (PG) Hery Widyatmoko mengatakan, santunan kepada 750 anak yatim piatu dari sekitar perusahaan dengan total senilai Rp 112,5 juta. Masing-masing anak mendapat Rp 150.000. Santunan ini diberikan langsung Direktur Utama (Dirut) PG Nugroho Christijanto dan Hery Widyatmoko.

 Selain750 anak yatim dan piatu, BMT Nurul Jannah PG juga memberikan bantuan kepada 750 Guru TPQ sekitar perusahaan dengan total bantuan senilai Rp 187,5 juta. Masing-masing guru mendapat Rp250.000.

 BMT Nurul Jannah juga akan memberikan santunan kepada 2.000 fakir miskin di sekitar perusahaan yang akan diserahkan di sejumlah musholla dan masjid sekitar perusahaan dengan total bantuan senilai Rp 300 juta. Setiap fakir miskin mendapat Rp 150.0000.

 "Dengan demikian, total zakat, infaq, dan shodaqoh kepada anak yatim, guru TPQ, serta fakir miskin di sekitar perusahaan yang disalurkan BMT Nurul Jannah PG pada bulan Ramadan 1439 H mencapai Rp 600 juta,” kata Hery Widyatmoko, Rabu (30/5/2018).

 Sementara, Dirut) PG Nugroho Christijanto menyatakan, bantuan ini bagian dari program ‘Petrokimia Gresik Peduli dan Berbagi’ dalam merayakan rangkaian HUT PG ke-46 yang akan jatuh pada tanggal 10 Juli 2018. “Selain ungkapan rasa syukur dalam saling berbagi, bantuan ini merupakan bentuk keinginan perusahaan untuk dapat tumbuh dan berkembang bersama masyarakat sekitar perusahaan,” kata Nugroho.

Kepada masyarakat sekitar perusahaan, Nugroho berharap semoga sedekah tersebut dapat bermanfaat bagi penerima.

“Kami memohon, agar penerima zakat, infaq dan shodaqoh senantiasa mendoakan dan medukung PG agar dapat memproduksi dan menyalurkan pupuk bersubsidi dengan baik dan lancer. Dan PG bisa menjadi perusahaan yang memberikan solusi bagi sektor agroindustri di Indonesia, yang bisa mendukung swasembada pangan nasional,” katanya.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help