Berita Gresik

Satlantas Polres Gresik Ajak Masyarakat Ngabuburit Safety Riding, Ini Tujuannya

kegiatan ngabuburit safety riding itu menghadirkan komunitas-komunitas media sosial, ojek online dan masyarakat umum.

Satlantas Polres Gresik Ajak Masyarakat Ngabuburit Safety Riding, Ini Tujuannya
surya/sugiyono
Masyarakat sedang mengikuti program ngabuburit safety riding Polres Gresik, Rabu (30/5/2018) 

SURYA.co.id | GRESIK - Satlantas Polres Gresik mengajak masyarakat untuk ngabuburit safety riding sambil belajar uji coba praktik mengendarai motor dan SIM. Kegiatan itu diharapkan bisa mempermudah masyarakat untuk mendapatkan SIM dan menekan angka kecelakaan.

Kasatlantas Polres Gresik, AKP Wikha Ardilestanto, mengatakan kegiatan ngabuburit safety riding itu menghadirkan komunitas-komunitas media sosial, ojek online dan masyarakat umum.

Dari kegiatan praktik lika-liku berjalan di tikungan praktik SIM, pemohon SIM bisa trampil dan lincah saat di jalan raya.

"Jadi, saat mudik biar lancar saat melintas di jalan yang berliku-liku. Sehingga bisa menekan angka kecelakaan," kata Wikha, Rabu (30/5/2018).

Selain itu, ngabuburit safety riding dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72, juga untuk melatih kedisiplinan mentaati peraturan rambu-rambu lalu lintas.

"Anggota juga memberikan arahan tentang rambu-rambu lalu lintas, sehingga pemohon SIM yang sudah mendapat SIM ikut melanggar lalu lintas," katanya.

Sunarto, peserta ngabuburit safety riding mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pemohon SIM. Sebab, selama ini tidak tahu kalau ada uji coba praktik SIM.

"Kalau ada uji coba seperti ini bisa langsung lulus mengurus SIM. Kemarin-kemarin praktik berkendara motor hingga tiga kali," kata Sunarto.

Begitu juga disampaikan Huda, yang mengikuti kegiatan safety riding mengatakan bahwa dengan uji coba praktik ujian SIM dapat mempermudah mendapat SIM.

"Lumayan bisa mengisi waktu sore dan dapat buka puasa," kata Huda, warga Cerme.

Penulis: Sugiyono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help