Berita Gresik

Polisi Gresik Tangkap Pencuri dan Penadah Mobil Pick Up, Seorang Ditembak karena Kabur

Polres Gresik berhasil mengungkap sindikat pencurian mobil pickup sekaligus menangkap pelaku dan penadahnya.

Polisi Gresik Tangkap Pencuri dan Penadah Mobil Pick Up, Seorang Ditembak karena Kabur
surya/sugiyono
Polres Gresik membeber hasil tangkapan sindikat pencurian mobil pick up, tersangka dan barang bukti diperlihatkan, Rabu (30/5/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK –  Polres Gresik berhasil mengungkap sindikat pencurian mobil pickup sekaligus menangkap pelaku dan penadahnya. Keberhasilan ini dibeber dalam rilis di Mapolres Gresik, Rabu (30/5/2018).

Pelakunya YPN (37), warga Kota Surabaya dan BAF (43), warga Kabupaten Kediri, sebagai penadah ditangkap jajaran Polres Gresik akibat kompak mencuri mobil pickup.

YN terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas aat akan kabur saat sedang membongkar mobil pickup hasil curian.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro mengatakan, terungkapnya spesialis pencuri mobil pickup di Gresik ini hasil dari pengintaian anggota satreskrim Polsek Cerme setelah ada laporan mobil pickup hilang.

Anggota mengetahui kejahatan itu, ketika melihat aksi pemisahan bangkai pickup dengan kerangka mesin di wilayah dusun Semen, Desa Tanggalrejo, Kecamatan Mojoagung Jombang.

Setelah dimintai keterangan dan dilihat nomor kerangka mesin ternyata sesuai dengan laporan korban.

Setelah itu, anggota Polsek Cerme berkoordinasi dengan Polres Jombang untuk mengamankan lokasi hingga anggota mengejar YN yang bersembunyi di wilayah Surabaya.

Hasilnya polisi menangkap tersangka di depan gapura Tambak Asri Surabaya lalu gelandang untuk menunjukkan lokasi pencurian mobil pickup di wilayah Gresik.

Namun, ketika dibawa di Jl Kutil, Kecamatan Menganti Gresik, tersangka YN berusaha kabur, sehingga anggota  menembakkan ke kaki YN.

 “Anggota terpaksa menembakkan senjata api ke arah kaki tersangka yang berusaha kabur,” kata Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, Rabu (30/5/2018).   

Halaman
12
Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help