Berita Pasuruan

Komplotan Pencurian Hewan Pasuruan Saling Kenal, Begini Modus Komplotan Itu Lakukan Aksinya

Komplotan ini beraksi selalu dini hari, dan selalu menggunakan mobil. Mereka rela mengeluarkan uang untuk menyewa mobil rentalan.

Komplotan Pencurian Hewan Pasuruan Saling Kenal, Begini Modus Komplotan Itu Lakukan Aksinya
surya/galih lintartika
Kapolsek Prigen AKP Baktiono Hendrianto saat merilis kasus pencurian hewan ternak, Rabu (30/5/2018). 

SURYA.co.id | PASURUAN - Komplotan pencurian hewan ternak di Pasuruan merupakan teman. Hal itu diungkapka Kapolsek Prigen AKP Baktiono Hendrianto, saat menggelar rilis kasus perkara, Rabu (30/5/2018).

Baktiono mengatakan setiap melakukan aksi pencurian hewan ternak, komplotan ini memecah diri menjadi kelompok kecil.

Misal, pencurian kambing di Pandaan, hanya Hamid dan Rohim. Nanti di lokasi lain, Rohim dengan Eko, dan selalu seperti itu.

"Mereka ini spesialis pencurian hewan. Di Prigen saja, mereka sudah dia kali beraksi. Di Beji , dua kali, dan masih banyak lokasi lainnya. Ini masih dalam pengembangan kami," katanya kepada Surya, Rabu (30/5/2018).

Dikatakan dia, jaringan mereka ini sudah kuat. Bahkan, mereka sudah memiliki langganan untuk menjual sapi dan kambing hasil curian mereka.

Nah, saat ini, pihaknya sedang mengejar penadah yang diduga sering membeli hewan curian milik kelima tersangka ini.

Menurut Baktiono, mereka ini beraksi selalu dini hari, dan selalu menggunakan mobil. Mereka rela mengeluarkan uang untuk menyewa mobil rentalan.

Selanjutnya, mereka melakukan penyisiran untuk melihat kandang hewan ternak yang akan menjadi targetnya.

"Mereka cenderung mencari kandang yang lokasinya jauh dari pemukiman, karena mengurangi resiko ketahuan warga atau pemilik sapinya," tambah dia.

Setelah itu, ada yang bertugas satu orang menjaga di mobil. Nah, sisanya bertugas untuk ke kandang. Mereka merusak kandang dengan tang, atau alat lainnya.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help