Berita Gresik

Ditinggal Tarawih, Rumah Warga Gresik Ludes Terbakar, PMK Lakarsantri Surabaya Dikerahkan

Sebuah rumah kosong milik Sutaji (75), warga Desa Sidowungu, Kecamatan Menganti, Gresik ludes terbakar saat ditinggal solat tarawih.

Ditinggal Tarawih, Rumah Warga Gresik Ludes Terbakar, PMK Lakarsantri Surabaya Dikerahkan
surya/sugiyono
Api berkobar membakar rumah kosong milik Sutaji (75), warga Sidowungu Menganti Gresik, Rabu (30/5/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Sebuah rumah kosong milik Sutaji (75), warga Desa Sidowungu, Kecamatan Menganti, Gresik ludes terbakar saat ditinggal solat tarawih. Tidak ada korban jiwa namun kejadian tersebut sebab rumah itu hanya digunakan untuk menampung kayu dan barang-barang.

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut ketika warga sedang menjalankan salat Tarawih. Tiba-tiba api muncul dari rumah kosong. Warga yang melihat kejadian itu langsung menghubungi warga lainnya.

Setelah itu, perangkat desa langsung menghubungi Polsek dan Koramil. Sehingga langsung dipanggilkan petugas pemadam kebakaran. Baik dari perusahaan dan Pemkab Gresik.

Warga yang melihat kobaran api itu tidak bisa berbuat banyak, sebab api sudah telanjur membakar rumah yang terbuat dari bahan kayu, sehingga cepat terbakar. Warga hanya menjaga rumah tetangga agar tidak ikut terbakar.

Api dapat dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran (PMK) dari Lakarsantri Surabaya dan dua unit PMK dari Gresik dikerahkan.

Kapolsek Menganti AKP Wafieq kepada wartawan mengatakan, kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dan penyebab masih dalam penyelidikan. Kerugian diperkirakan sebesar Rp 100 juta.

"Kita masih selidiki penyebab kebakaran. Sebab, rumah tersebut tidak ditempati," kata Wafieq.

Dari musibah itu, masyarakat dihimbau untuk hati-hati dalam menyalakan api dan merawat listrik.

"Jangan sampai saat ditinggal salat Tarawih dan libur hari raya Idul Fitri rumah terbakar," imbuhnya. 

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help