Berita Gresik

Selama Ramadhan, Polres Gresik Bekuk Belasan Pengguna dan Pengedar Narkoba

Selama bulan suci Ramadhan, Polres Gresik menangkap belasan orang yang diduga terlibat dalam penggunaan dan peredaran narkoba.

Selama Ramadhan, Polres Gresik Bekuk Belasan Pengguna dan Pengedar Narkoba
surya/m taufik
ilustrasi narkoba 

SURYA.co.id | GRESIK - Selama Ramadhan, Polres Gresik telah menangkap belasan orang terduga pengguna dan pengedar narkoba jenis sabu-sabu. 

Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S Bintoro mengatakan, pada 2 Mei 2018 timnya menangkap MR (54), warga Desa Ambengan Batu, Kecamatan Tambaksari, Surabaya di Jl Veteran, Kecamatan Kebomas, Gresik, dengan barang bukti sabu-sabu 0,28 gram.

Di hari yang sama, mereka juga menangkap AB alias Dol (39), warga Jl KH Kholil, Kelurahan Kebungson, Kecamatan Gresik dengan barang bukti yaitu sabu seberat 1,92 gram.

Kemudian pada 5 Mei 2018, Satnarkoba Polres Gresik yang dipimpin Kasat Narkoba Polres Gresik AKP Redik Tribawanto, juga menangkap Res (21), warga Sukomanunggal Surabaya di Jl Raya Menganti - Lidah Kulon Surabaya. Barang bukti sabu 1,15 gram.

Pada 5 Mei 2018 juga menangkap seorang yang mengedarkan sabu yaitu AH alias Simen (31), warga Banaran Kabupaten Nganjuk. Barang bukti berupa sabu sebanyak 0,16 gram dan 2,32 gram. AH ditangkap di warung makan Jl Raya Menganti - Lidah Kulon Surabaya.

Kemudian pada 9 Mei 2018 berhasil menangkap STL (51), warga Karangrejo Wonokromo Surabaya dan MI (23), warga Socah Surabaya. Keduanya ditangkap saat pesta sabu di rumah kos Bukit Sekar Indah, Desa Ngargosari Kecamatan Kebomas. Barang bukti berupa sabu seberat 1,31 gram.

Tersangka lainnya pada 15 Mei 2018, terangka yaitu SU alias Ahul (31), warga Perumahan Kedanyang Kecamatan Kebomas. Barang bukti sabu sebanyak 0,5 gram.

Tangkapan berikutnya pada 24 Mei 2018, yaitu terangka HTL (44), warga Desa Wiyoro Kecamatan Ngadirojo Kabupaten Pacitan dan ATS (44), warga Hadiwono Kecamatan Ngadirojo Kabupaten Pacitan. Barang bukti sebanyak 0,51 gram yang digunakan pesta di Jl RA Kartini Kecamatan Kebomas.

Tersangka lainnya ditangkap pada 26 Mei 2018, yaitu SM (30), warga Kalianak Surabaya dan MY (33), warga Wonosari Kecamatan Semampir Surabaya. Keduanya ditangkap di Jl RA Kartini Kecamatan Kebomas. Barang bukti berupa sabu sebanyak 0,29 gram.

Tersangka lain yaitu SF (27), warga Desa Setro Kecamatan Duduksampean ditangkap dengan barang bukti berupa sabu sebanyak 1,12 gram.

Total ada 12 orang yang ditangkap dalam kasus narkotika selama bulan Suci Ramadan sebagai bukti bahwa di Gresik masih banyak peredaran narkoba. Oleh karena itu, Polres Gresik menyatakan perang terhadap peredaran narkoba di Kota Santri.

"Kita ajak seluruh anggota dan keluarga besar Polres Gresik menyatakan perang terhadap narkoba. Kita akan berantas peredaran dan penyalah gunaan narkoba," kata Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro. 

Penulis: Sugiyono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help