Berita Surabaya

Gelar Pameran Selama Ramadan, Optimistis Penjualan Smartphone Vivo Capai 20 Unit Per Hari

Selama pameran, pihaknya yang menggandeng toko Apollo Gadget sebagai penjual, menargetkan laku 20 unit per hari.

Gelar Pameran Selama Ramadan, Optimistis Penjualan Smartphone Vivo Capai 20 Unit Per Hari
surya/sugiharto
Dua orang pramuniaga mencoba kamera Vivo V9 yang dipamerkan di Atrium Galaxi Mall Surabaya, Senin (28/5/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pabrikan smartphone asal Tiongkok, Vivo, optimistis akan mampu meningkatkan penjualan di bulan Ramadan ini. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggeber pameran sekaligus penjualan di salah satu mal di kawasan Surabaya Timur, mulai Senin (28/5/2018).

"Kami melihat pasar smartphone tumbuh begitu dinamis. Kami siapkan flagship seri Vivo baru yaitu Y83 melalui berbagai penawaran pembelian yang menarik," kata Mr Pang, General Manager of Vivo Surabaya, di sela pameran yang akan berlangsung hingga Minggu (3/6/2018) mendatang.

Diakui Mr Pang, potensi pasar smartphone di Surabaya masih cukup besar. Apalagi untuk produk seri menengah dengan harga di kisaran Rp 3 jutaan.

Selama pameran, pihaknya yang menggandeng toko Apollo Gadget sebagai penjual, menargetkan laku 20 unit per hari.

"Selama pameran targetnya bisa 20 unit Vivo terjual. Kami optimistis karena banyak penawaran pembelian yang menarik, seperti dengan cara trade in (tukar tambah), cicilan dengan kartu kredit bank dengan bunga nol persen, hingga cicilan melalui tiga leasing bagi yang tidak memiliki kartu kredit," jelas Mr Pang, didampingi Irwan Harianto, owner dari Apollo.

Selama pameran produk Vivo yang ditampilkan lebih dari lima seri. Namun seri favorit yang diharapkan bisa membidik konsumen adalah seri Y83.

Seri ini memiliki keunggulan layar display yang full atau penuh. Untuk teknologinya, smartphone yang membidik segmen menengah ini, dipersenjatai chipset Helio P22, kapasitas RAM 4 gigabita (GB).

Menjadi smartphone pertama yang menampilkan chip tingkat menengah Helio P22 dengan prosesor octa-core yang dipasangkan dengan GPU PowerVR GE8320. Dengan RAM 4 GB, perangkat akan dibekali dengan memori internal 64 GB yang didukung dengan slot microSD hingga 256 GB.

Dengan chipset besutan MediaTek itu, ponsel akan memiliki kecepatan 2,0 GHz. Perangkat juga memasang layar berukuran 6,22 inci dengan resolusi 720 x 1.520 piksel dan aspek rasio 19:9 yang dilengkapi notch (poni) serta bezel ramping.

Di bagian belakang ponsel pintar terdapat kamera dengan sensor 13 megapiksel beraperture f/2.2 dan lampu LED. Sedang kamera depan memiliki sensor 8 megapiksel dengan aperture yang sama dan dibekali dengan fitur AI Beauty. Juga mendukung fitur Face ID.

Menurut laman Techlector, Vivo Y83 tersedia dengan tiga varian warna, yaitu Black, White dan Red. Vivo memasang baterai berdaya 3.260 mAh, dan dapat menjalankan sistem OS Funtouch 4.0 berbasis Android 8.1 Oreo.

Vivo Y83 dibanderol selama pameran di Surabaya ditawarkan dengan harga Rp 3.199.000.

City Manager PT Home Credit Indonesia, Fakhrunnas Irfany, menambahkan salah satu leasing atau pembiayaan yang ikut dalam pameran itu, mengatakan, trend masyarakat ganti smartphone cukup sering.

"Karena itu kami memberikan pilihan kepada konsumen yang ingin smartphone baru bisa membeli dengan cicilan lewat kami tanpa kartu kredit. Untuk Vivo seri Y83 ini kami beri penawaran cicilan Rp 577.000 selama 6 kali cicilan," tandas Fakhrunnas.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help