Berita Gresik

DPRD Gresik Desak Kontraktor Penanaman Pipa Gas Segera Perbaiki Jalan Mayjen Sungkono

Wakil Ketua DPRD Gresik Moh Syafi AM juga meminta rekondisi proyek penanaman pipa gas diminta ada pengawasan yang ketat.

DPRD Gresik Desak Kontraktor Penanaman Pipa Gas Segera Perbaiki Jalan Mayjen Sungkono
surya/sugiyono
Jalan Mayjen Sungkono Kecamatan Kebomas rusak parah akibat proyek penanaman pipa gas, Selasa (29/5/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Komisi III DPRD Gresik meminta kontraktor proyek penanaman pipa gas di Jl Mayjen Sungkono, Kecamatan Kebomas, segera memperbaiki jalan. Sebab, mudik lebaran sudah dekat.

Asroin Widiyana Ketua Komisi III DPRD Gresik mengatakan, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) dan PDAM Giri Tirta dipanggil untuk melihat kerusakan Jl Mayjen Sungkono Kecamatan Kebomas sampai Jl Raya Banjarsari Kecamatan Cerme. Dari kerusakan itu, kontraktor segera memperbaiki jalan.

Sampai saat ini proyek penanaman pipa gas Pertamina sepanjang Jl Mayjen Sungkono Kecamatan Kebomas sampai Jl Raya Banjarsari Kecamatan Cerme masih meninggalkan banyak kerusakan jalan. Mulai jalan berlubang dan bergelombang.

"Kami minta perbaikan jalan Mayjen Sungkono sampai Jl Raya Banjarsari Cerme itu segera diperbaiki, sehingga saat arus mudik hari raya idul Fitri sudah bisa dilewati," kata Asroin, anggota Fraksi Golkar, Selasa (29/5/2018).

Asroin, juga menegaskan bahwa pekerjaan penanaman pipa gas yang sudah molor mulai akhir April 2018.

"Sesuai jadwal April selesai pemasangan pipa, Mei mulai rekondisi jalan. Kami menagih itu, karena tidak sesuai schedule. Di bulan Mei itu rekondisinya juga belum selesai. Masih menutup lubang-lubang besar," katanya.

Wakil Ketua DPRD Gresik Moh Syafi AM juga meminta rekondisi proyek penanaman pipa gas diminta ada pengawasan yang ketat.

Dikhawatirkan, pemadatan pipa kurang padat, sehingga akan berdampak pada pengaspalan jalan akan kurang baik.

"Karena pemadatan kurang, dikawatirkan akan membuat jalan yang sudah diaspal menjadi mudah rusak," kata Syafi, dari fraksi PKB.

Syafi juga meminta pengawasan pipa PDAM yang ada di tepi Jl Mayjen Sungkono Kecamatan Kebomas agar diperhatikan, jangan sampai setelah diaspal ada pipa PDAM yang masih rusak. Sehingga membongkar jalan yang baru diaspal.

"Jadi, kami minta PDAM dan dinas PUTR koordinasi dengan pelaksana proyek rekondisi jalan agar tidak bongkar jalan yang selesai diperbaiki," tegasnya.

Penulis: Sugiyono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help