Berita Komunitas

Keren, HDCI Surabaya Ngabuburit sambil Aksi Sosial di Malang

Sebanyak 75 motor gede (Moge) Harley Davidson berderet di Jl HR Muhammad Surabaya, Minggu (27/5/2018).

Keren, HDCI Surabaya Ngabuburit sambil Aksi Sosial di Malang
surya/nuraini faiq
Anggota Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya menggelar aksi sosial di Desa Sumber Sekar, Kecamatan Junrejo, Batu, Minggu (27/5/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebanyak 75 motor gede (Moge) Harley Davidson berderet di Jl HR Muhammad Surabaya, Minggu (27/5/2018). Tepat pukul 14.00, mereka bertolak menyisir jalanan menuju Malang dengan kawalan Patwal. 

Puluhan anggota Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya itu bergerak menuju Desa Sumber Sekar, Kecamatan Junrejo, Kabupaten Malang.

"Kebetulan kami menjadikan titik itu sebagai lokasi aksi sosial kami," kata Ketua HDCI Surabaya Toni Wahyudi.

Tidak main-main, di tempat itu kelompok penghobi moge Surabaya ini membangun rumah ibadah Masjid. Delapan tahun rumah ibadah ini tidak kunjung tuntas.

Dalam waktu dua bulan, seluruh anggota HDCI Surabaya pun bahu-membahu hingga terkumpul Rp 600 juta.

"Semoga bermanfaat bagi warga. Bantuan ini sifatnya sosial murni tanpa ada unsur politis apa pun," ucap Yudi Ndut, sapaan Toni Wahyudi di Malang.

Yudi ditemani puluhan anggota HDCI Surabaya sore tadi melihat bangunan masjid sekaligus meresmikan masjid Baitur Rochman. Mereka Touring sambil menggelar aksi sosial dan buka bersama.

Para anggota Club moge Surabaya itu juga merasakan serunya ngabuburit on the road. Mereka ngabuburit di sepanjang jalan raya dengan terus dalam pengawalan patwal.

Mereka juga terus menyosialisasikan bahwa anggota kelompok motor Harley ini bukan kelompok eksklusif. Di balik garang dan gagah motor mereka, semua anggotanya santun dan sangat peduli. 

Setiap dua bulan sekali, mereka menggelar aksi sosial, termasuk membantu penuntasan masjid Junrejo. Mereka para penyuka Motor Harley ini memilki slogan No Complain, No Accident. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved