Berita Surabaya

Pura-pura Kos, 2 Pemuda ini ternyata Bandit Motor di 9 Lokasi, terakhir Motor Milik Tetangga Diembat

Kedua pemuda asal Banyu Urip dan kos di Jl Tambak Wedi Sulaiman dan Rangkah VII Surabaya ini menggasak motor tetangga rumah kos

Pura-pura Kos, 2 Pemuda ini ternyata Bandit Motor di 9 Lokasi, terakhir Motor Milik Tetangga Diembat
surya/fatkhul alami
Diky Imam Ramadiansyah (27) dan AA (17), kedua pencuri motor diamankan Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Rumah dekat tempat kos kewaspadaan tetap harus dijaga. Sebab jika tidak kejadin seperti dialami Mukri (48) bisa saja terjadi.

Korban mengalami pencurian motor dan pelakunya dua pemuda Diky Imam Ramadiansyah (27) dan AA (17).

Kedua pemuda asal Banyu Urip dan kos di  Jl Tambak Wedi Sulaiman dan Rangkah VII Surabaya ini menggasak motor tetangga rumah kos. Mereka berdua menyikat motor Yamaha N Max  AG 3218 CG milik Mukri (48).

Diky dan AA yang merupakan spesialis pencurian kendaraan bermotor (ranmor), belum lama tinggal kos di Jl Tambak Wedi Sulaiman. Ternyata itu hanya sebagai modus guna mencuri motor di rumah tetangga.

“Kedua pelaku berpura-pura tinggal ditempat kos, setelah itu mencuri motor tak jauh dari rumah kos yang ditinggali,” sebut Iptu Bima Sakti, Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya, Minggu (27/5/2018).

Menurut Bima, kedua pelaku mencuri motor milik korban dengan cara merusak kunci stir. Setelah itu, motor didorong dan dibawa kabur dari lokasi pencurian. Selanjutnya, motor dijual ke seorang penadah di Madura.

Aksi Diky dan AA akhirnya terbongkar, setelah korban melaporkan pencurian ke Polrestabes Surabaya. Dari laporan itu, Unit Resmob melakukan penyelidikan dan akhirnya menangkap pelaku di rumah kosnya.

Dari pemeriksaan kedua pelaku, mereka ternyata spesialis ranmor di Surabaya. Sedikitnya mereka berdua sudah 9 kali melakukan pencurian motor di beberapa tempat.

Dari penangkapan kedua pelaku, polisi mengamankan satu kunci T, satu mata kunci runcing baja,  satu modifikasi magnit pembuka lock, kunci palsu Honda,  5 HP, kuitansi pembayaran kos dan rekaman CCTV.

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help