Ramadan 1439 H

1.439 Paket Takjil Gratis Alumni SMP/SMA Avisena Jabon Sidoarjo Habis dalam 10 Menit

Berkah Ramadan menjadi momen penting bagi pemeluk agama Islam, kesempatan menambah pundi-pundi pahala dengan berbagi kepada sesama.

1.439 Paket Takjil Gratis Alumni SMP/SMA Avisena Jabon Sidoarjo Habis dalam 10 Menit
surya/sugiharto
Suasana pembagian takjil gratis alumni SMP/SMA Avisena Jabon di eks Tol Jabon Sidoarjo, Minggu (27/5/2018). 

SURYA.co.id | SIDOARJO- Berkah Ramadan menjadi momen penting bagi pemeluk agama Islam, kesempatan menambah pundi-pundi pahala dengan berbagi kepada sesama yang menjalankan ibadah puasa tidak bisa terlewatkan begitu saja.

Dengan membagikan takjil gratis kepada pengguna jalan yang belum sempat menikmati santapan berbuka di rumah, agar menyegerakan membatalkan puasa adalah anjuran Rasulullah.

Dalam kesempatan setiap bulan Ramadan sering kali kelompok masyarakat dan berbagai komunitas guna menjalin silaturahmi anggota terbangun akrab, perlu mengadakan kegiatan dakwah sosial yang sederhana namun mengena di masyarakat.

Tak terkecuali alumni SMP/SMA Avisena - Jabon yang berbagi takjil gratis pada Minggu (27/5/2018).

Berbekal niat tulus dan kebersamaan, 1.439 paket takjil akan dibagikan gratis di jalan eks tol Jabon atau biasa di sebut HK, yang berada persis di depan kantor Polsek Jabon Sidoarjo.

"Sebagai wadah mempererat tali silaturohmi alumni SMP/SMA '93/'96 dan tidak ingin kalah dengan kelompok komunitas lainnya, secara spontanitas kami galang dana bersama teman-teman Alumni Sekolah Avisena Jabon untuk berbagi takjil gratis di lingkungan terdekat almamater kami," tandas Achiyat Ketua panitia berbagi takjil gratis.

Hal senada sampaikan sekretaris panitia Ghozi. Menurutnya alumni avisena sejak dini diajarkan tentang nilai-nilai dakwah dan kepedulian sosial.

"Sudah menjadi manivestasi kami untuk tetap istiqomah tergerak melakukan bhakti sosial dan berbuat yang bermanfaat," ujarnya.

Bagi takjil gratis ini serasa meriah dan menarik masyarakat, selain pemilihan tempat HK (eks tol jabon) yang menjadi titik kumpul ngabuburit warga sekitar, acara ini diisi hiburan musik patrol.

Tak ayal saat paket takjil begitu dibagikan diserbu warga yang sudah siap menunggu.

Dalam waktu sekitar 10 menit seluruh paket takjil yang disediakan "Idola Cake & Cathering" ini ludes.

"Alhamdulillah kami cukup senang dan merasa jerih payah kami tidak sia-sia, karena sebelumnya kami khawatir kalau sampai tidak habis," Pungkas H Roy Taufik Taufan, ST atau biasa disapa dengan panggilan moden upik yang juga Ketua Syuroh Alumni Avisena.

Penulis: Sugiharto
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help