Berita Magetan

VIDEO: Nasib Miris Guru di Magetan setelah Video Kekerasannya terhadap 3 Siswa Viral

Sebuah video yang memperlihatkan kekerasan yang dilakukan guru kepada tiga muridnya viral di media sosial.

VIDEO: Nasib Miris Guru di Magetan setelah Video Kekerasannya terhadap 3 Siswa Viral
YouTube
Video yang memperlihatkan seorang guru menampar siswanya yang viral di media sosial. 

SURYA.co.id | MAGETAN - Sebuah video yang memperlihatkan kekerasan yang dilakukan guru kepada tiga muridnya viral di media sosial. 

Setelah ditelusuri ternyata kejadian di video itu terjadi di SMAN 1 Maospati Magetan.

Kepala Sekolah SMAN 1 Maospati Magetan, Siti Rupi'ah mengakui jika hal itu terjadi di lingkungan sekolahnya.

"Benar, video tiga siswa yang terkena tamparan dan viral di media sosial itu terjadi di sekolah kami sepekan lalu, Sabtu (19/5/2018) lalu," kata Kepala Sekolah SMAN 1, Maospati, Magetan Siti Rupi'ah kepada SURYA.co.id, Jumat (25/5/2018).

Menurut Siti Rupi'ah, kejadian itu terjadi saat seluruh siswa klas XI dikumpulkan di halaman sekolah untuk mengikuti kegiatan akhir tahun akademik, seperti rencana kegiatan pondok Ramadan, pengumpulan zakat, dan kegiatan sosial lain.

"Saat semua siswa sudah berkumpul di halaman, tiga siswa ini malah bersembunyi. Wakasek Kesiswaan Pak Nuryanto sudah berusaha mengumumkan lewat speaker sekolahan. Tapi ketiga siswa itu tidak juga kumpul dengan teman-temannya," kata Kasek Siti Rupi'ah.

Siti Rupiah, Kepala Sekolah (Kasek) SMAN 1 Maospati, Magetan melihat video yang sempat viral di media sosial
Siti Rupiah, Kepala Sekolah (Kasek) SMAN 1 Maospati, Magetan melihat video yang sempat viral di media sosial (surya/doni prasetyo)

Pengumuman itu, dilakukan Wakasek Kesiswaan hingga diulang tiga kali.

Baru setelah teman-temannya mencari dan menemukan ketiganya di toilet, kemudian dibawa untuk kumpul bersama di halaman sekolah itu.

"Mungkin Pak Nuryanto tidak bisa mengendalikan diri dengan kebandelan ketiga siswa itu, maka terjadilan tindakan itu. Kami percaya, sebenarnya tidak ada maksud menyakiti," jelas Siti Rupi'ah.

Namun, tambah Siti Rupi'ah, apapun tingkah polah siswa-siswi disini, seharusnya Wakasek atau guru guru lain harus bisa mengendalikan diri. Karena itu memang sudah menjadi tugas guru.

Halaman
12
Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved