Lifestyle

Urban Style Lagi Trend, Busana Casual Jadi Pilihan

Tren fashion selalu berubah mengiringi perubahan gaya hidup masyarakat. Perubahan fashion saat ini cenderung pada busana yang casual

Urban Style Lagi Trend, Busana Casual Jadi Pilihan
surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Sejumlah model memeragakan busana casual dengan tema umum urban style lewat trunkshow fashion urban style di Lenmarc Mall, dengan 48 brand busana terbaru dari desainer lokal, Jumat (25/5). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tren fashion selalu berubah dan mengiringi perubahan gaya hidup masyarakat. Perubahan fashion saat ini cenderung pada busana yang casual dengan tema umum urban style.

Ini tampak dalam tampilan busana yang dibuat desainer lokal dari Jatim dan Indonesia, lewat trunkshow fashion urban style di Lenmarc Mall yang menampilkan 48 brand busana terbaru dari desainer lokal.

Store Manager District 27, Maria sundari menjelaskan, busana urban style mulai dipakai masyarakat, terutama di perkotaan. Dari 48 brand yang ditampilkan dalam trunkshow itu, secara umum busana yang jadi tren lebih casual atau santai.

“Tren saat ini adalah baju yang bisa dibuat santai dan dibuat bepergian,” ujarnya di Lenmarc, Jumat (25/5).

Baju-baju yang jadi ciri khas urban style lebih banyak menggunakan bahan kain katun dan polyester yang ringan dan bisa menyerap keringat. Bahan kain seperti ini juga sesuai dipakai pada musim kemarau, karena sifatnya dingin dan tak membikin gerah.

“Jenis kain seperti ini memang simpel dan bisa dibuat untuk busana casual,” tuturnya.

Mengenai warna, tren busana urban style ini lebih banyak memakai warna soft dan tak ngejreng. Warna soft yang dipakai pada busana itu di antaranya adalah putih, hitam, coklat dan silver. Warna seperti ini sangat sesuai dipakai, baik untuk kegiatan santai atau semi formal.

“Warna yang dominan memang seperti itu,” urainya.

Mengenai motif, tak ada patokan motif yang dipakai. Beberapa motif seperti bunga dan garis-garis, juga jadi pilihan sesuai pada busana urban style itu. Bahkan ada pula busana dengan motif bulu-bulu dari benang, untuk memperkuat aksen pada busana.

“Yang penting, busana urban style ini bisa dipadupadankan dengan celana atau rok,” katanya.

Sementara itu, pecinta fashion, Dhela Dheaneta menilai, busana urban style memang mulai muncul dan jadi tren pada masyarakat perkotaan. Ciri khasnya adalah, busana ini bersifat casual, dengan tampilan out of the box, seperti bagian depan adalah rok, namun di belakangnya celana.

“Ada juga potongan yang asimetris dan memanfaatkan ilusion optic. Nantinya, busana urban style ini akan booming di tahun ini,” pungkasnya.

Penulis: Sudharma Adi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help