Bom Surabaya

Tanggapan Pelaku Bom Bali I Umar Patek Soal Bom Surabaya Membuat Ketua BNPT Terharu

Pelaku bom Bom Bali I, Umar Patek menjadi narasumber di program Mata Najwa dan memberikan tanggapannya soal Bom Surabaya

Tanggapan Pelaku Bom Bali I Umar Patek Soal Bom Surabaya Membuat Ketua BNPT Terharu
youtube

SURYA.co.id - Pelaku Bom Bali I, Umar Patek diundang menjadi narasumber di program acara Mata Najwa dan memberikan tanggapannya soal Bom Surabaya.

Umar Patek disebut sebagai gembong teroris internasional jaringan Al Qaeda.

Dia ditangkap di Kota Abbotabad, Pakistan, pada akhir Januari 2011, atau hanya berselang 4 bulan setelah tewasnya pemimpin Al Qaeda, Osama bin Laden, di kota yang sama.

Sebelumnya dia diburu oleh aparat keamanan dari empat negara.

Selain Indonesia, Filipina mencari Umar Patek karena terlibat rangkaian teror bersama kelompok Abu Sayyaf.

Australia menginginkan Patek karena terlibat bom Bali di Indonesia yang menewaskan 202 orang termasuk 88 warga Australia. 

Sedangkan AS memburu Umar Patek karena dianggap sebagai salah satu teroris paling berbahaya di dunia dan menghargainya sebesar satu juta dolar bagi siapapun yang bisa menangkapnya.

Pria kelahiran Pemalang, Jawa Tengah, 20 Juli 1966, ini divonis pidana 20 tahun oleh PN Jakarta Barat pada 21 Juni 2012 atas kasus Bom Bali I tahun 2002 serta bom malam Natal tahun 2000.

Dilansir oleh TribunWow.com, melalui akun Youtube Najwa Shihab yang diunggah pada 23 Mei 2018 dengan juddul "Bangkit dari Teror: Umar Patek Minta Maaf Kepada Korban Teror Bom".

Dalam segmen 4 tersebut, Umar Patek diundang secara live dari Lapas di Porong, Sidoarjo.

Halaman
123
Editor: Putra Dewangga Candra Seta
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved