Berita Pasuruan

Petasan Berdaya Ledak Tinggi Disita Polres Pasuruan Dari Penjualnya

Polres Pasuruan menyita 50 kotak berisi petasan dengandaya ledak tinggi, Jumat (25/5/2018) sore.

Petasan Berdaya Ledak Tinggi Disita Polres Pasuruan Dari Penjualnya
surabaya.tribunnews.com/galih lintartika
Team Asmara Senja Polres Pasuruan saat memeriksa petasan-petasan yang dijual di pasar Sukorejo. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Polres Pasuruan menyita 50 kotak berisi petasan dengandaya ledak tinggi, Jumat (25/5/2018) sore.

Petasan ini diamankan dari dua toko penjual petasan dan kembang api di wilayah Pasar Sukorejo. Hal itu dilakukan ketika polisi menggelar program Asmara Pas Ramadhan (Antisipasi Situasi Aman dan Tentram Pasuruan Selama Ramadan)

Saat dicoba, petasan ini mampu menggetarkan kaca di sejumlah toko dekat lokasi percobaan petasan tersebut.

Kini, 50 box petasan siap jual itu sudah diamankan dan disita di Polres Pasuruan. Sedangkan dua penjual petasan berdaya ledak tinggi itu sudah didata dan sudah diberi pembinaan.

Kanit Reg Ident Polres Pasuruan, Iptu Yudhi Anugerah mengatakan, penyitaan dilakukan ketika  tim gabungan dari Unit Satlantas dan Shabara Polres Pasuruan mengantisipasi potensi kemacetan kejahatan jalanan.

"Saat sedang mengantisipasi kemacetan dengan gatur lantas, dan kejahatan jalanan, kami melihat ada orang yang berjualan petasan. Dan kayaknya petasannya memiliki daya ledak besar. Makanya kami cek," katanya.

Setelah dicek, kata dia, ternyata memang benar. Petasan itu memiliki daya ledak yang sangat besar sekali.

"Sudah kami amankan barang buktinya, dan penjualanya sudah kami bina. Kami ingatkan untuk tidak menjual petasan dengan daya ledak tinggi. Ini akan kami limpahkan ke Unit Satreskrim untuk ditindaklanjuti," pungkas dia. 

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help