Berita Jember

Antisipasi Peningkatan Permintaan BBM Jelang Lebaran, Begini Solusi Pertamina

Eddie memastikan pada saat Lebaran memastikan stok BBM aman dan tidak terjadi keterlambatan distribusi.

Antisipasi Peningkatan Permintaan BBM Jelang Lebaran, Begini Solusi Pertamina
surya/sugiharto
Ilustrasi stok BBM 

SURYA.co.id I JEMBER - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, permintaan BBM meningkat, tradisi mudik membuat mobilitas masyarakat meningkat, hal turut andil dalam meningkatnya konsumsi BBM.

Pertamina Marketing Operation Region V menyebutkan konsumsi normal harian BBM untuk wilayah Jawa Timur-Bali-Nusa Tenggara berada pada kisaran volume 18.286 KL.

Saat bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri diprediksi terjadi peningkatan konsumsi sekitar 5% hingga 14%. Konsumsi diprediksi mencapai puncaknya pada tanggal 9-10 Juni 2018.

Untuk itu, Pertamina Marketing Operation Region V mempersiapkan langkah antisipatif dengan menambah jumlah stok BBM, membentuk tim satgas khusus pemantau kelancaran distribusi yang beroperasi pada H-14 hingga H+7 Idul Fitri, penyediaan SPBU Kantong/ mobile storage di 11 titik SPBU di Jawa Timur, penyediaan Kiosk Pertamax di 8 titik rest area di Jawa Timur dan menyediakan motorist Bahan Bakar Khusus (BBK) di ruas dan nontol.

"Sebagai antisipasi kami sudah siapkan pastikan BBM tidak telat. Konsumsi memang akan naik dan pasti naik tapi semoga bisa teratasi," terang Communication And CSR Pertamina MOR V Officer, Eddie Mangun saat ditemui di Hotel Aston Jember Kamis malam (24/5/2018).

Ditanya soal antisipasi di jalur-jalur rawan di Kabupaten Jember seperti jalur Gumitir, Eddie menjelaskan Pertamina akan menyediakan SPBU modular atau mobile di jalur-jalur rawan.

"Cegah kekurangan di daerah-daerah sulit seperti Gumitir kami sediakan SPBU mobile," tambahnya.

Eddie memastikan pada saat Lebaran memastikan stok BBM aman dan tidak terjadi keterlambatan distribusi.

"Kami pastikan selama lebaran karena sudah menjadi keawajiban. Di banyak daerah sebelumnya sudah kami suplai jadi dipastikan tidak ada keterlambatan tidak kaget istilahnya saat Lebaran nanti," pungkasnya.

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help