Berita Pasuruan

Antisipasi Kejahatan Jelang Lebaran, Polres Pasuruan Bakal Lakukan Ini

Subadar menjelaskan menjelang Lebaran nanti, pihaknya juga akan meningkatkan penjagaan di tempat-tempat yang rawan aksi kejahatan.

Antisipasi Kejahatan Jelang Lebaran, Polres Pasuruan Bakal Lakukan Ini
surya/galih lintartika
Polres Pasuruan menyampaikan himbauan kamtibmas ke sejumlah toko emas, bank, dan pusat perbelanjaan di wilayah hukum Polres Pasuruan, Jumat (25/5/2018) siang. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Polres Pasuruan menyampaikan imbauan kamtibmas ke sejumlah toko emas, bank, dan pusat perbelanjaan di wilayah hukum Polres Pasuruan, Jumat (25/5/2018) siang.

Himbauan kamtibmas ini dilakukan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Potensi kejahatan atau kerawanan aksi kriminalitas menjelang Lebaran selalu meningkat.

Maka dari itu, Koprs Bhayangkara melakukan upaya antisipasi kejahatan dengan menyampaikan imbauan kamtibmas ini.

Kegiatan berkeliling ini dipimpin langsung Kabag Ops Polres Pasuruan, Kompol Subadar, dan beberapa kasat lainnya. Kegiatan safari ini dilakukan secara berkala, dimulai dari bank, toko emas, hingga pusat perbelanjaan.

Dalam safarinya, polisi memeriksa sistem keamanan di bank dan toko emas dalam menanggulangi atau mencegah aksi kriminalitas atau kejahatan jalanan.

Kepada Surya, Kompol Subadar mengatakan penekanan dalam safari ini adalah pihak bank, toko emas, dan pusat perbelanjaan untuk hati-hati dan waspada jelang Lebaran.

Sistem keamanan di masing-masing tempat harus ditingkatkan kembali.

"Tadi saya juga menyampaikan, agar dilakukan pemasangan CCTV di tempat-tempat krusial," katanya.

Subadar menjelaskan menjelang Lebaran nanti, pihaknya juga akan meningkatkan penjagaan di tempat-tempat yang rawan aksi kejahatan.

Dikatakannya, polres sudah menyiagakan sejumlah personel untuk memberikan pelayanan pengawalan dan lainnya.

"Semisal sewaktu-waktu masyarakat membutuhkan pengawalan, bisa hubungi kami, gratis tanpa dipungut biaya," tambahnya.

Dalam kegiatan ini, tambah Subadar, pihaknya juga memasang imbauan kamtibmas yang di dalamnya, dicantumkan kontak person Kasatfung ( Sabhara ) yang bisa dihubungi masyarakat saat memerlukan pelayanan saat berbelanja menjelang lebaran.

"Saya berharap masyarakat segera melaporkan bila ada orang yg mencurigakan atau terjadi situasi kejahatan di tengah-tengah masyarakat. Demi kecepatan dan ketepatan pelayanan Polri, masyarakat bisa mendownload aplikasi PAS MANTAP sehingga bisa segera mendapat bantuan dari Polres Pasuruan jika mengalami masalah keamanan," tutupnya.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help