Home »

Bisnis

» Makro

Berita Ekonomi Bisnis

Sambut Arus Mudik dan Balik Lebaran, Indosat Ooredoo Tambah Kapasitas Data 11.394 TeraByte Per Hari

PT Indosat Ooredoo menambah kapasitas data sambut arus mudik dan balik Lebaran 2018 ini sebesar 11.394 TeraByte per hari.

Sambut Arus Mudik dan Balik Lebaran, Indosat Ooredoo Tambah Kapasitas Data 11.394 TeraByte Per Hari
surya/sri handi lestari
PAKET UNLIMITED - Menghadapi masa mudik dan balik Lebaran 2018, IM3 Ooredoo meluncurkan paket unlimited. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tren menggunakan aplikasi dan data dalam komunikasi dengan smartphone membuat operator menambah kapasitas. Seperi PT Indosat Ooredoo menambah kapasitas data sambut arus mudik dan balik Lebaran 2018 ini sebesar 11.394 TeraByte per hari.

"Hal ini agar dapat memenuhi puncak kenaikan trafik yang diprediksi meningkat sebesar 83,7 persen dibandingkan tahun lalu," kata Wulang Prabowo Edhi, Head of Sales East Java, saat media gathering di Surabaya, Kamis (24/5/2018).

Sedang kapasitas suara ditingkatkan menjadi 37,49 juta Erlang per hari dan kapasitas SMS ditingkatkan menjadi 1,01 miliar SMS per hari.

"Kedua kapasitas ini juga sudah disiapkan melampaui prediksi trafik tertinggi yang mungkin terjadi," ujar Wulang.

Tidak hanya meningkatkan kapasitas jaringan, kondisi jaringan telekomunikasi juga dipantau selama Ramadan dan mudik Lebaran melalui iNOC sebagai pusat monitoring seluruh jaringan secara nasional.

Monitoring jaringan secara lebih intensif juga dilakukan melalui Command Center, yang akan beroperasi beberapa hari sebelum dan sesudah mudik Lebaran untuk mengidentifikasi secara proaktif melalui tim Performance Monitoring, serta secara reaktif melalui tim Customer Service, sehingga bila ada kendala dapat segera diatasi.

Selain penambahan kapasitas data, suara dan SMS, Indosat Ooredoo juga meluncurkan paket unlimited yang singkat untuk menjadi pilihan bagi masyarakat selama memanfaatkan momentum Lebaran.

"Paket ini dengan kuota utama serta akses tanpa batas untuk YouTube, dan aplikasi favorit sehari-hari untuk chatting, media sosial, transportasi hingga aplikasi streaming musik dan film," jelas Soejanto Prasetyo, Head of Region East Java & Bali Nusra.

Pelanggan IM3 Ooredoo sudah bisa menonton YouTube sepuasnya dengan hanya Rp 5.000.

Pelanggan dapat menggunakan manfaat Unlimited Apps secara bebas bahkan bila kehabisan kuota utama.

Sebagai tambahan, kecepatan jaringan tidak akan terpengaruh pada saat kuota utama sudah habis. Akses gratis untuk YouTube dapat digunakan secara otomatis tanpa perlu registrasi.

Pelanggan hanya perlu membayar satu kali, tanpa harus membayar lebih.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help