Lapor Cak

Penumpang Kecele, Dua Bulan Eskalator Terminal Purabaya Rusak 

Penumpang terlihat padat menjelang buka puasa di Terminal Purabaya Bungurasih Sidoarjo, Kamis (24/5/2018).

Penumpang Kecele, Dua Bulan Eskalator Terminal Purabaya Rusak 
surya/nuraini faiq
Sejumlah penumpang melintas di depak Eskalator Purabaya yang rusak, Kamis (24/8/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA -  Penumpang terlihat padat menjelang buka puasa di Terminal Purabaya Bungurasih Sidoarjo, Kamis (24/5/2018). Mereka berebut naik ke lantai dua melalui satu eskalator.

Para penumpang itu tampak juga berjubel dan antre. Semenjak hanya satu eskalator yang berfungsi, penumpang di Terminal Purabaya itu menumpuk saat hendak menuju jalur keberangkatan di Lantai 2 f Terminal.

Ada yang tidak sabar sehingga saling berebut naik. Beruntung jika saat itu ada petugas yang mengawasi dan mengatur agar tidak makin semrawut. 

Sebab puluhan penumpang bisanya antre untuk menaiki eskalator. Saat ini untuk bisa menuju lantai 2 jalur keberangkatan bus antarkota semua penumpang wajib menuju lantai dua.

Sebenarnya ada tangga manual di sisi kanan dan kiri gedung tersebut. Namun kebanyakan penumpang enggan karena memutar. Mereka malas dan praktis naik eskalator. 

"Sudah lama eskalator itu rusak. Saya tiap kali pulang ke Malang, eskalator sudah tak berfungsi," tutur Abdul Malik, salah satu penumpang. 

Semenjak berbenah dan menjadikan Purabaya megah, untuk menuju jalur keberangkatan terdapat fasilitas eskalator. Ada dua Eskalator, yakni sisi kanan dan sisi kiri menuju lantai dua.

Saat ini, kondisi eskalator di sisi kanan tengah rusak. Pantauan di lokasi, mulut bawah eskalator kini terpasang papan peringatan kalau tangga berjalan itu dalam keadaan rusak

Papan peingatan itu tertulis sedang dalam perbaikan. Setidaknya empat papan dijajar untuk menutupi penumpang agar tidak menaiki eskalator yang rusak ini. 

Begitu juga sisi atas eskalator juga dipasang papan yang sama. Banyak penumpang yang kecele dan beralih ke eskalator sisi kiri. Dua eskalator itu difungsikan agar bisa memecah kepadatan penumpamg yang hendak ke lantai 2 Purabaya.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help