Lapor Cak

Ekskalator Terminal Purabaya Rusak, Manajemen Janji Sebelum Arus Kembali Beroperasi 

Manajemen Terminal Purabaya mengaku sudah menindaklanjuti kerusakan salah satu eskalator di terminal yang dikelola Dishub Kota Surabaya.

Ekskalator Terminal Purabaya Rusak, Manajemen Janji Sebelum Arus Kembali Beroperasi 
surya/nuraini faiq
Ekskalator di Terminal Purabaya dalam kondisi rusak. 

SURYA.co.id | SURABAYA  - Manajemen Terminal Purabaya mengaku sudah menindaklanjuti kerusakan salah satu eskalator di terminal yang dikelola Dishub Kota Surabaya. Bahkan sebelum arus mudik pada H-7 diharapkan eskalator bisa beroperasi kembali. 

Kepala Sub Unit Terminal Purabaya Harjo menuturkan bahwa upaya perbaikan tengah dilakukan.

"Tim teknisi khusus dari Hyundai juga sudah didatangkan saat awal eskalator macet," kata Harjo. 

Diakuinya bahwa eskalator di Purabaya itu sudah agak lama rusak. Satelah dioperasikan kurang lebih sebulan, eskalator itu tidak berfungsi hingga saat ini.

Saat itu, teknisi dari kontraktor (Hyundai) didatangkan. Diketahui bahwa ada komponen yang perlu diganti agar mesin tangga itu bisa beroperasi kembali.

 "Kami berharap agar eskalator itu segera tuntas diperbaiki. Apalagi saat ini menjelang arus mudik. Akan ada penumpukan penumpang," kara Harjo.

Saat arus mudik, dalam sehari Terminal Purabaya minimal dipadati 50.000 penumpang. Mereka akan menuju lantai dua untuk sampai pada bus jurusan mudik mereka. Ada 26 shelter di jalur keberangkatan lantai 2.

Kenapa lama perbaikannya. Bukankah eskalator itu baru? Harjo menyebutkan bahwa saat ini pihaknya tengah menunggu komponen yang dipesankan ke Hyundai Jakarta. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help