Home »

Bisnis

» Makro

Berita Ekonomi Bisnis

Penjualan Ace Hardware Terdongkrak Momen Ramadan dan Lebaran

"Momentum Ramadan dan Lebaran ada kenaikan sekitar 10 persen. Tahun ini memang penjualan di Ace Hardware cukup tumbuh."

Penjualan Ace Hardware Terdongkrak Momen Ramadan dan Lebaran
surya/sri handi lestari
Operation Director, Business Development and Project Director at PT ACE Hardware Indonesia, Tbk Sugiyanto Wibawa (kedua dari kanan) membuka toko baru ke-10 Ace Hardware di Surabaya, Rabu (23/5/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA  - Supermarket peralatan rumah tangga dan gaya hidup Ace Hardware memprediksi momen Ramadan dan Lebaran 2018 ini meningkatan penjualan hingga 10 persen.

Hal ini tak lepas dari trend masyarakat yang melakukan perbaikan rumah tangga dan menambah perlengkapan rumah tangga dengan produk-produk lifestyle.

"Momentum Ramadan dan Lebaran ada kenaikan sekitar 10 persen. Tahun ini memang penjualan di Ace Hardware cukup tumbuh, karena didorong moment lainnya, seperti pemilihan kepala daerah (pilkada), ada pertandingan Piala Dunia di Rusia dan lainnya," ungkap Sugiyanto Wibawa, Operation Director, Business Development and Project Director at PT ACE Hardware Indonesia, Tbk saat membuka toko Ace Hardware baru  ke 10 di Surabaya, Rabu (23/5/2018).

Secara nasional bisnis Ace Hardware di tahun ini mengalami pertumbuhan cukup signifikan. Di kuartal I tahun 2018 mengalami peningkatan sekitar 20 persen dibanding tahun 2017 lalu.

Namun hingga akhir 2018, menurut Sugiyanto, pihaknya menargetkan pertumbuhan penjualan sekitar 15 persen secara year to year.

Untuk toko baru ke -10 yang ada di Surabaya ini, Sugiyanto menyatakan pihaknya hanya melakukan investasi sekitar Rp 5 juta per meter persegi. Sementara Ace Hardware di dalam mal BG Junction Surabaya memiliki luas 2.000 meter persegi.

Direktur Marketing Kawan Lama Group, Nana Puspa Dewi, menambahkan sebagai induk dari Ace Hardware, toko baru ini untuk membidik konsumen di kawasan Surabaya Utara.

"Di Surabaya sudah ada sembilan tersebar di berbagai titik Surabaya tengah, selatan, dan barat. Potensi pasar di Surabaya cukup besar dan masih potensial," kata Nana.

Apalagi Kota Surabaya,  tambah Sugiyanto, sudah mulai macet, sehingga potensi warga sekitar untuk belanja di satu titik paling dekat dengan tempat tinggalnya sangat mungkin.

"Semakin banyak toko kami di Surabaya semakin tumbuh penjualannya. Bahkan di Surabaya Barat, ada yang hampir berdekatan, ternyata revenue-nya juga bagus kedua-keduanya," tambah Sugiyanto.

Bersamaan dengan launching toko baru di BG Junction dikenalkan ACE Assurance, yaitu perlindungan menyeluruh terhadap kerusakan di luar kerusakan internal produk.

Seperti terjatuh, terbentur, terlindas, termasuk jatuh ke dalam air, kebakaran, ledakan, kerusuhan, pemogokan, huru-hara, maupun bencana alam.

Preminya cukup terjangkau, mulai dari Rp 79.000 bagi member Ace hardware dan Rp 99.000 bagi non-member.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help