Bom Surabaya

Bomber Dita Dikenal sebagai Ayah Dekat dengan Anak-anaknya

Dita Oepriarto, pelaku bom gereja di Surabaya, Minggu (13/5) lalu dipastikan sosok ayah yang dekat dengan anak-anaknya.

Bomber Dita Dikenal sebagai Ayah Dekat dengan Anak-anaknya
Istimewa
Keluarga Dita 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dita Oepriarto, pelaku bom gereja di Surabaya, Minggu (13/5) lalu dipastikan sosok ayah yang dekat dengan anak-anaknya.

Ahmad Faiz Zainuddin, teman ngaji Dita mengatakan jika tidak mungkin Dita bukan sosok penyayang dan dekat dengan anak, sehingga keempat anaknya mau melakukan bom bunuh diri waktu itu.

"Pasti dia juga dekat dengan anaknya sampai anaknya mau. Coba bayangkan remaja laki-laki usia 17 tahun, normalnya kadang gak dekat sama orangtua, kadang disuruh aja nggak mau. Ini diajak mati bareng mau, berarti dia kan figur ayah yang baik menurut anak-anaknya saat itu," kata Faiz, Rabu (23/5/2018).

Pria yang mengenal Dita dari para mentor salah satu pengajian saat SMA itu, mengaku memang tidak mengenal dekat sosok bomber tersebut. Hanya, benih ajaran radikal memang sudah ada pada pemikiran Dita saat itu.

"Saya ini kan orangnya suka belajar, saat itu saya kenal Dita dari salah satu pengajian yang juga saya ikuti. Para mentor di pengajian itu adalah teman dekat saya sampai sekarang. Waktu itu saya dikenalkan dengan sosok Dita, kami bertemu beberapa kali," kata Faiz.

Pria 40 tahunan ini juga mengaku mengenal Anton, pelaku teror bom yang ditangkap di Sidoarjo.

"Saya kenal Anton juga, karena dia teman Dita. Saya juga dikenalkan mentor pengajian saat itu," tambahnya.

Faiz membenarkan bahwa Dita mengikuti kelompok pengajian radikal. Hampir semua teman di SMA Dita, tahu hal itu. 

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help