Home »

Bisnis

» Makro

Berita Ekonomi Bisnis

Begini Kiat Mal-mal di Surabaya agar Pengunjung Kembali Bergairah

"Sebenarnya pasca ledakan bom, kondisi pengunjung sudah membaik. Tapi kami ingin lebih semarak lagi, apalagi ini menjelang Lebaran."

Begini Kiat Mal-mal di Surabaya agar Pengunjung Kembali Bergairah
surya/sugiharto
Dirut PT Prosam Plano, Halim Antawira (kiri) bersama owner Apollo, Irwan Hariyanto (tengah) bersama Consumer Marketing Manager PT Hutchison 3 Indonesia Tria Andriyanto berdialog di samping hadiah yang disediakan untuk Lucky Shopping Vaganza di Pasar Atom Mall Surabaya, Selasa (22/5/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pasca ledakan bom yang terjadi di Surabaya pada pekan lalu, suasana mal masih mengalami penurunan terhadap potensi pendapatan. Untuk kembali menggairahkan pasar di mal, berbagai upaya di lakukan, salah satunya dengan menggelar undian belanja berhadiah.

"Sebenarnya pasca ledakan bom, kondisi pengunjung sudah membaik. Tapi kami ingin lebih semarak lagi, apalagi ini di bulan Ramadan dan menjelang Lebaran, sehingga melalui program belanja berhadiah mobil ini," ungkap Halim Antawira, Direktur Utama PT Prosam Plano, pengelola Pasar Atom dan Pasar Atom mal, di sela peluncuran program Lucky Shooping Vaganza di Pasar Atom, Selasa (22/5/2018).

Undian berhadiah masih menarik bagi konsumen untuk belanja. Apalagi di moment yang tepat saat kebutuhan masyarakat sedang tinggi. Menurut Halim, di Pasar Atom dan Pasar Atom mal, dengan waktu buka yang hanya 8 jam per hari, cukup produktif dengan mampu mencetak transaksi lebih dari ratusan miliar.

"Saya sebut begitu karena total tenant yang kami kelola ada lebih dari 2.500. Dari jumlah itu sekitar 140 adalah tenant perhiasan emas yang nilai dan volume transaksinya cukup besar," ungkap Halim.

Kontribusi dari penjualan dari segmen perhiasan, di Pasar Atom maupun Pasar Atom mal paling besar. Baru kemudian fashion dan kuliner khas yang sudah cukup dikenal.

Untuk kegiatan undian berhadiah ini, PT Prosam menggandeng provider 3 (Tri) dan toko gadget Apollo.

Anjar B Kurniawan, Head of Region Tri Jawa Timur, mengatakan, pihaknya melihat potensi yang besar di  pengunjung di pusat perbelanjaan legendaris Surabaya tersebut.

"Kami melihat potensi yang besar. Sehingga kami dengan Apollo sebagai mitra penjualan kami yang punya tenant di Pasar Atom, cukup menarik untuk melakukan promo yang sama. Apalagi disaat peak season di bulan Ramadan dan Lebaran ini," ungkap Anjar.

Pihaknya tidak menyebut target penjualan kartu perdana 3 atau jumlah pelanggan 3 yang melakukan isi ulang dari program ini.

Namun dipastikan kegiatan ini mampu meningkatkan penetrasi 3 yang lebih kuat di kawasan Surabaya Utara.

Senada dengan Anjar, pemilik Apollo Store, Irwan Hariyanto, mengaku lewat program ini, dirinya ingin menarik konsumen di wilayah Surabaya Utara dan Barat untuk bisa belanja gadget di pasar Atom.

"Selama kami sudah ada di tengah kota Surabaya, selatan dan barat. Memang kontribusi terbesar masih di Apollo tengah, namun kami ingin edukasi ke konsumen bila beli gadget juga ada di Surabaya Utara tidak perlu ketengah," ungkap Irwan.

Rata-rata pengunjung di Pasar Atom dan Pasar Atom mal, per hari sekitar 10.000 pengunjung.

Selanjutnya setiap ada moment, seperti Lebaran, Ramadan, Imlek, Natal dan Tahun baru akan kenaikan traffic pengunjung hingga 25 persen.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help