Bom Surabaya

Pasca Bom Wali Kota Risma Berupaya Kembalikan Kepercayaan Masyarakat, Begini Caranya

"Pasca bom, agak turun perekonomian. Tapi kepercayaan masyarakat akan kembali kalau semuanya bekerja keras," kata Risma.

Pasca Bom Wali Kota Risma Berupaya Kembalikan Kepercayaan Masyarakat, Begini Caranya
surabaya.tribunnews.com/habibur rohman
Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengunjungi Gereja Santa Maria Tak Bercela Ngagel Madya Surabaya, Minggu (13/5/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya mencoba mengembalikan kepercayaan masyarakat Surabaya. Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, mengaku upaya yang dilakukan adalah dengan terus bekerja.

Seperti yang terlihat pada pemberitaan media massa, usai teror bom, Wali Kota Risma berupaya melakukan pengamanan dan pengecekan gereja secara langsung, meliburkan sekolah, dan bertanggung jawab memberikan santunan dan bantuan kepada korban.

"Untuk kendaraan yang terbakar itu kami sifatnya buka ganti rugi kendaraan, tapi santunan. Kami berikan kepada para korban bom," kata Wali Kota Risma, Senin (21/5).

Dia juga menjelaskan karena kejadian ini kepercayaan masyarakat juga berkurang, sehingga berpengaruh pada kondisi perekonomian di Surabaya.

"Pasca bom, agak turun perekonomian. Tapi kepercayaan masyarakat akan kembali kalau petugas polisi dan semuanya bekerja keras," tambahnya.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help