Lapor Cak

Mudik Gratis Dishub Jatim, Disiapkan 10 Truk untuk Angkut 400 Motor Pemudik

Selain melayani mudik gratis dengan bus dan moda transportasi lain, Dishub Jatim membuka layanan mengangkut motor pemudik gratis.

Mudik Gratis Dishub Jatim, Disiapkan 10 Truk untuk Angkut 400 Motor Pemudik
surabaya.tribunnews.com/Nuraini Faiq
Dinas Perhubungan Jatim memberangkatkan ratusan motor milik pemudik yang terdaftar sebagai peserta mudik gratis 2017, Rabu (21/6/2017). 

 Foto: Peminat angkut motor mudik gratis saat mendaftar di Dishub Jatim, Senin (21/5/2018).

SURYA.co.id | SURABAYA - Selain melayani mudik gratis dengan bus dan moda transportasi lain, Dishub Jatim juga membuka layanan mengangkut motor pemudik gratis. Pendaftaran Angkut motor gratis ke kampung halaman itu dibuka sejak 18 Mei 2018.

Bersamaan dengan pendaftaran mudik gratis naik bus. Hingga saat ini sudah ada 125 pendaftar angkut motor gratis mudik.

"Saya mau ke Banyuwangi. Saya dan keluarga naik bus, motor diangkut gratis," kata Mustakim, Senin (21/5/2018).

Mustakim senang karena mendapat nomor antrean 54. Dia dipanggil dan menyerahkan fotokopi STNK dan KTP. Dalam waktu tiga menit, Mustakim bisa tersenyum karena sudah mendapat bukti tiket Angkut motor gratis mudik.

Dia sudah mendaftarkan istri dan dua anaknya mudik naik bus gratis. Karena perlu motor saat nglencer dan bersilaturahmi ke saudara, motor diangkut truk yang disewa Pemprov Jatim. 

"Kami diminta menyerahkan motor tanpa modifikasi. Terakhir diserahkan ke Kantor Dishub Jatim pada 10 Juni 2018. Tidak dikunci setir dan tanpa helm," jelas Mustakim.

Pekerja swasta ini sudah lima kali angkut motor gratis mudik saat Lebaran. Dia makin senang karena ternyata tidak hanya mudik, saat balik ke Surabaya pun juga ada layanan gratis. 

Pendaftarannya di kantor Dishub kabupaten dan kota masing-masing. Mustakim akhirnya meninggalkan kantor Dishub Jatim dengang senang karena telah mendapatkan tiket angkut motor gratis mudik ke Desa Badean, Kecamatan Blimbing Sari.

 Tidak hanya Mustakim, banyak pemudik lain yang memanfaatkan angkut motor gratis mudik. Salah satunya Mualim yang hendak ke Taman, Tulungagung.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help