Berita Sumenep Madura

Ledakan Keras Hancurkan Mapolsek Giligenting di Sumenep Madura. Ini Sebabnya

Ledakan di Mapolsek Pulau Giligenting, Sumenep, Madura, membuat tempat ersebut hancur. Begini kondisinya..

Ledakan Keras Hancurkan Mapolsek Giligenting di Sumenep Madura. Ini Sebabnya
surabaya.tribunnews.com/moh rivai
Kondisi Mapolsek Giligenting, Sumenep, Madura, hancur setelah terkena ledakan bom ikan. 

SURYA.co.id | SUMENEP - Warga sekitar Kecamatan Giligenting, Pulau Giligenting, Sumenep, Madura, digemparkan oleh ledakan yang sangat dahsyat yang bersumber dari Markas Komando ( Mako ) Kapolisian Sektor (Polsek) Giligenting, Senin (21/5/2018).

Kontan saja ledakan yang mirip bom itu mengundang warga mendatangi sumber ledakan di Mapolsek Giligenting. Dan ternyata benar, Mapolsek Gilihenting, sebagian besar bangunan kantornya hancur, bahkan sebagian palfon dan atap bangunan beterbangan, temboknya pun hancur berantakan.

“ Kemi mengira itu bom seperti yang banyak terjadi bekakangan ini. Makanya warga disini tidak ada yang berani mendekat,” papar Fauzan warga sekitar Mapolsek Giligenting.

Saksi mata, Lutfi warga tetangga Polsek Giligenting memaparkan, sebelum ledakan terjadi ia melihat asap keluar dari atap gudang Mapolsek Giligenting.

Lutfi masuk ke dalam rumah dengan maksud mengambil baju dan akan memberitahukan kepada dua petugas jaga di Mapolsek Giligenting, Aiptu Abu Hairi dan Brigadir Yuannes Putra, bahwa ada kepulan asap di atap.

Namun baru beberapa langkah berjalan ke dalam rumahnya, tiba-tiba terdengar ledakan yang kuat sekali.

Kapolres Sumenep, AKBP Fadilah Zulkarnain melalui Kasubag Humas, AKP Abdul Mukid membenarkan kejadian tersebut. Ledakan hebat yang menghancurkan sebagian gedung Mako Polsek Giligenting diduga akibat barang bukti berupa bom ikan (bondet) yang disimpan di gudang penyimpanan batang bukti dan arsip meledak.

“Bondet itu meledak setelah sebelumnya sebuah pemancar radio konsleting menimbulkan percikan apa dan menjalar ke bondet hasil sitaan. Letaknya memang berdekatan dengan gudang arsip dan barang bukti bondet,” ujar Mukid, Senin malam (21/5/2018).

Saking besarnya ledakan itu mengalibatkan gudang arsip dan barang bukti hancur, atap ruang tahanan rusak, tembok ruang reskrim  jebol, atap asbes di beberapa ruangan mengalami kerusakan.

“Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dan kebetulan juga ruang tahanan sedang kosong. Hanya gedung dan atap mako yang hancur akibat ledakan bondet,” lanjutnya.

Penulis: Moh Rivai
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help