Berita Gresik

Ramadan, Anggota Polres Gresik Membaca Alquran Sehari Satu Juz

Selama bulan Ramadhan, anggota Polres Gresik didorong meningkatkan ibadah serta meningkatkan keamanan masyarakat.

Ramadan, Anggota Polres Gresik Membaca Alquran Sehari Satu Juz
surabaya.tribunnews.com/sugiyono
Anggota Satlantas Polres Gresik membagikan takjil kepada masyarakat yang melintas di Jl Jaksa Agung Suprapto, Minggu (20/5/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Selama bulan Ramadhan, anggota Polres Gresik didorong meningkatkan ibadah serta meningkatkan keamanan masyarakat. 

Karena itulah, mereka menggelar kegiatan-kegiatan seperti bagi-bagi takjil dan tadarus Alquran, sehari satu juz. 

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro memimpin langsung kegiatan tadarus Al Quran di Masjid Asy Syafaah bersama anggota Polres Gresik usai sholat duhur.

Dia mengatakan bahwa kegiatan tadarus Al Quran one day one juz ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota selama bulan Suci Ramadan agar anggota Polres Gresik meraih berkah di bulan Suci Ramadan.

"One Day One Juz ini untuk meningkatkan keimanan, memakmurkan masjid, dan meningkatkan keamanan di tempat ibadah. Meskipun sedang bertugas kita tidak boleh meninggalkan kewajiban sebagai seorang muslim," kata Wahyu, mantan Kapolres Bojonegoro, Minggu (20/5/2018).

Selain di masjid Mapolres Gresik, anggota Polres Gresik juga diminta aktif di masing-masing Masjid dan Musala sekitar tempat tinggal. Sehingga bisa meramaikan masjid dan meningkatkan keamanan.

"Diharapkan bagi anggota Polres Gresik di bulan suci Ramadan bisa mengisi kegiatan keagamaan di masjid-musala yang ada di dekat rumah masing-masing. Sehingga bisa ikut menjaga keamanan sesuai jargon Pos Sajam, Polisi Sholat Berjamaah," imbuhnya.

Terpisah, jajaran Satlantas Polres Gresik juga membaur dengan masyarakat di bulan Suci Ramadan dengan bagi-bagi takjil kepada tukang becak dan masyarakat yang kurang mampu di Jl Jaksa Agung Suprapto Gresik. Selain itu, masyarakat juga dihibur dengan musik tradisional angklung.

Kegiatan Satlantas Polres Gresik lainnya yaitu ngabuburit safety riding dan takjil gratis di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gresik.

“Sebagian anggota juga membina coaching clinic (melintas bertikung ujian praktik SIM) bagi para pengguna jalan yang ingin mencoba track zig-zag uji praktik SIM,” kata Kasat lantas AKP Wikha Ardilestanto.

Selain itu, Wikha menambahkan, Kanit Dikyasa juga memberikan imbauan Kamtibmas kepada para pengguna jalan raya agar selalu tertib berlalu lintas. Agar mereka masyarakat mengenakan helm standart SNI dan membawa kelengkapan surat-surat berkendara.

JKegiatan ngabuburit tersebut juga dimeriahkan oleh grup musik angklung jalanan, binaan dari Satlantas Polres Gresik dan menghadirkan dua cosplay dari Avengers yaitu tokoh Thor dan Superman yang juga anggota Satlantas Polres Gresik.

"Kita ajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas sehingga ketika mudik tidak terjadi kecelakaan," kata Wikha. 

Penulis: Sugiyono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help