Berita Ekonomi Bisnis

Pelindo III Siapkan Co-Working Space di Proyek Gedung Baru, Pelindo Place Memliki 23 Lantai

Tren berkantor bersama atau Co-Working Space bagi para pelaku usaha kreatif membuat PT Pelindo III (Persero) menyiapkan areal untuk itu.

Pelindo III Siapkan Co-Working Space di Proyek Gedung Baru, Pelindo Place Memliki 23 Lantai
surya/sugiharto
GROUNDBREAKING- CEO Pelindo III (Persero) IG N Askhara Danadiputra, (batik merah) menunjukkan maket gedung office tower Pelindo Place pada groundbreaking di lahan 1,1 hektar di Perak Timur, Surabaya, Jumat (13/10/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tren berkantor bersama atau Co-Working Space bagi para pelaku usaha kreatif membuat PT Pelindo III (Persero) menyiapkan areal untuk tersebut di gedung barunya.

Saat ini gedung baru dengan nama Pelindo Place itu sedang dalam tahap pengerjaan dan dibawah pengelolaan PT Pelindo Properti Indonesia (PPI), cucu perusahaan Pelindo III.

Direktur Utama PPI Kokok Susanto, mengatakan bila pemain bisnis startup saat ini mencari ruang kerja yang bernilai efisien dan representatif.

“Karena itu, kami juga akan membidik para pemain coworking space agar dapat memanfaatkan ruang perkantoran di Pelindo Place,” kata Kokok, Minggu (20/5/2018).

Hingga kuartal pertama 2018, tingkat keterisian Pelindo Place mencapai 40 persen yang berasal dari Pelindo III Group.

Menyikapi ini, PPI terus gencar melakukan upaya pemasaran sekaligus mempercepat proses pembangunan gedung.

“Hingga saat ini, sejumlah gedung-gedung eksisting telah diratakan dan peralatan pancang mulai dipasang untuk proses pengujian (pile test). Rencananya, pile test dilaksanakan pada akhir Mei ini,” lanjutnya.

Proyek gedung bernilai Rp 497 miliar ini nantinya akan memiliki 23 lantai dengan luas bangunan 63.365 meter persegi dan dibangun di atas lahan seluas 11.124 meter persegi.

Gedung berkonsep smart dan eco-green ini didukung dengan keamanan 24 jam, CCTV dan sejumlah pos keamanan. Bahkan, aksesibilitas dalam gedung juga dapat dioperasikan melalui smartphone.

"Pada aspek ramah lingkungan, Pelindo Place menerapkan sistem rainwater harvesting guna menghadirkan efisiensi dalam penggunaan air, khususnya untuk kebutuhan penyiraman tanaman dan bilasan toilet," ungkap Kokok.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved