Bandara Juanda

Aspal Runway Bandara Juanda Ambles, Lion Air dengan 189 Penumpang Gagal Take Off 

Aspal Runway Bandara Juanda Surabaya ambles saat pesawat Lion Air JT922 rute Surabaya-Denpasar hendak take off, Minggu (20/5/2018).

Aspal Runway Bandara Juanda Ambles, Lion Air dengan 189 Penumpang Gagal Take Off 
surya/nuraini faiq
Foto ilustrasi Pesawat Lion Air mendarat darurat saat diperbaiki di Bandara Juanda, Sidoarjo, Rabu (12/8/2015). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Aspal Runway Bandara Juanda Surabaya ambles saat pesawat Lion Air JT922 rute Surabaya-Denpasar hendak take off, Minggu (20/5/2018). Akibatnya pesawat dengan 189 penumpang ini gagal lepas landas.

Pesawat terpaksa harus kembali ke apron. Manajer Lion Surabaya Kholid Widodo menuturkan bahwa tidak ada korban dalam insiden di Bandara Juanda itu.

"Semua penumpang selamat tak ada luka," kata Kholid. 

Dia menjelaskan bahwa pesawat yang hendak bertolak ke Bali itu seperti biasa menunggu petugas tower untuk clearance Runway. 

Namun, saat berada di salah satu ujung runway dalam posisi menunggu perintah petugas tower, pesawat tidak bisa bergerak karana aspal ambles. 

 "Pesawat kami berada sesuai arahan dan tidak sampai keluar marka Runway," jelas Kholid. 

Kejadian Itu berlangsung sekitar pukul 10.30. Akibat insiden penerbagan ini, aktivitas penerbangan di Bandara Juanda terganggu. Seluruh penumpang dievakuasi. 

Petugas otoritas pun mengeluarkan notam untuk menutup bandara internaisonal tersebut. Sesuai notam estimasi dibuka kembali satu jam setelahnya.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help