Advertorial

Wakil Ketua DPRD Surabaya Sidak Pasar Pascaledakan Bom Pastikan Harga Sembako Stabil & Pasokan Cukup

Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Darmawan ikut prihatin dan mengecam aksi tak manusiawi pelaku teror bom di Surabaya.

Wakil Ketua DPRD Surabaya Sidak Pasar Pascaledakan Bom Pastikan Harga Sembako Stabil & Pasokan Cukup
SURYA/Nuraini Faiq
SEMBAKO - Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Darmawan sidak harga sembako di Pasar Gayungan, Kamis (17/5), pascaledakan bom Surabaya. 

SURYA.co.id | Surabaya - Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Darmawan ikut prihatin dan mengecam aksi tak manusiawi pelaku teror bom di Surabaya.

Dua hari berturut-turut Kota Pahlawan diguncang ledakan bom. Suasana nyaman dan aman di kota ini terusik. Bahkan jalan utama di Jembatan Merah Plaza (JMP) sempat ditutup aparat keamanan karena adanya peledakan bom tersebut.

Yang membuat Darmawan cemas adalah dampaknya terhadap harga-harga kebutuhan pokok. Apalagi saat ini memasuki bulan puasa.

"Makanya saya cek ke pasar. Hasilnya, harga sembako relatif stabil. Maka, jangan sampai distributor sengaja membatasi pasokan," kata Darmawan saat sidak di Pasar Gayungan, Kamis (18/5).

Politisi Partai Gerindra yang akrab disapa Cak Aden ini menemui sejumlah pedagang. Mulai dari pedagang beras, telur, ayam, hingga pedagang daging. Cak Aden mengajak para pedagang itu berdialog.

Para pedagang antusias saat wakil rakyat ini mengajak ngobrol. Mereka berharap agar kondisi Surabaya yang sempat mencekam karena aksi bom bunuh diri di tiga gereja dan Mapolrestabes kembali pulih.

"Jangan sampai warga Surabaya takut keluar rumah dan tidak berani ke pasar. Nanti takutnya pasokan barang juga tekena dampaknya. Namun sejauh ini harga sembako masih stabil," kata Murtadho, salah satu satu pedagang.

Cak Aden ingin tahu sendiri apakah harga sembako, sayur, hingga daging naik di pasar tradisional saat memasuki bulan puasa tahun ini. Apalagi ditambah dengan ulah teroris yang membuat cemas warga.

Sejumlah pasar disidak Cak Aden. Pasar yang dijadikan contoh untuk mengukur stabilitas harga adalah Pasar Gayungan, Gayungan PTT, dan terakhir di Pasar Pagesangan.

Cak Aden menyebut rentetan bom bunuh diri yang menelan banyak korban jiwa bisa mempengaruhi psikologi pasar. Namun dengan sigapnya petugas menangkapi jaringan teroris, sehingga semakin menumbuhkan kembali kepercayaan terhadap pasar. Apalagi sejumlah mall sempat sepi pengunjung karena dampak dari teror.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved