Citizen Reporter

Pose Bolak-balik Sepuasnya

Jika ingin memiliki koleksi pose menarik yang tidak ada habisnya, De Mata tempatnya. Museum di Yogyakarta ini memuaskan mereka yang ingin bergaya.

Pose Bolak-balik Sepuasnya
ist

Yogyakarta, selain terkenal sebagai kota pelajar, sarat sejarah, juga sebagai kota wisata. Salah satu wisatanya adalah museum.

Museum ini merupakan museum 3D terbesar di dunia, yaitu De Mata eye trick museum. Dengan konsep eye trick dan mempunyai lebih dari 200 gambar 3D, 4D bahkan 5D yang tersedia, maka pengunjung dapat berekspresi dan berinteraksi sepuasnya.

Terletak di Kompleks XT Square, Jalan Veteran 150-151 Umbulharjo, Yogyakarta. Museum 3D De Mata dapat diakses dari Bandara Adisucipto dengan jarak 9,2 km. Selanjutnya, menggunakan bus kecil yang cukup nyaman atau transportasi melalui aplikasi selama kurang lebih 22 menit dalam kondisi lancar. Jika dari Stasiun Tugu Yogyakarta, jarak yang ditempuh menuju De Mata sejauh 5,5 km memerlukan waktu 17 menit.

Menurut Diana, salah satu pemandu Museum 3D De Mata menjelaskan, pengunjung dapat datang secara rombongan dan sendiri. Namun, jangan khawatir jika datang sendiri, akan ada tim pendamping untuk membantu mengarahkan gaya dan berfoto di wahananya, dan free.

De Mata dapat dikunjungi setiap Senin–Jumat dengan sesi I, pukul 10.00–15.00. Tiket masuk setiap wahana Rp 30 ribu sedangkan tiket terusan (empat wahana) Rp 100 ribu.

Sesi ke II, pukul 15.00–22.00, dengan tiket per wahana Rp 40 ribu dan tiket terusan Rp 120 ribu. Sabtu, Minggu, peak season, dan libur nasional buka mulai pukul 10.00–22.00 dengan tiket per wahana Rp 50 ribu dan tiket terusan Rp 140 ribu.

Sebagai museum 3D terbesar di dunia, Museum 3D De Mata memiliki empat wahana, yaitu De Mata 1 dan 2, De Arca, dan De Walik. De Mata 1 trick eye museum adalah museum foto 3D. Pengunjung dapat berekspresi dengan lebih dari 100 gambar 3D.

De Mata 2 trick eye museum berisi lebih dari 50 gambar 3D, 4D, ilusi cermin, dan foto kostum. Foto dengan menggunakan kostum ini dikenakan biaya tersendiri.

De Arca statue art museum berisi lebih dari 100 patung tokoh dunia baik Indonesia mau pun internasional. D’Walik illusion room museum memiliki 27 ruang terbalik, greenscreen, ruang ilusi, dan ruang antigravitasi.

Khusus yang berulang tahun saat berkunjung, akan mendapat hadiah free masuk De Mata. Keistimewaan lain adalah promo bagi pelajar hebat. Promo itu setiap Senin dan Kamis dengan menunjukkan kartu pelajar atau kartu mahasiswa. Saat memperingati Kartini, wanita berkebaya bebas masuk, dapat pula mendapat promo buy 2 get 1 free.

Salah satu pelajar SMP di Yogyakarta mengatakan, senang sekali berkunjung ke Museum 3D. “Wahana yang ada di dalamnya membuat kami bisa berfoto seolah nyata dan bebas, dan merupakan museum 3D terbesar di dunia. Apalagi dengan tiket terusan, semua wahana bisa dikunjungi,” ujarnya dengan bangga.

Pengunjung enggak perlu khawatir kelaparan, karena Museum 3D De Mata menyediakan food court yang tertata rapi. Selain itu, tersedia oleh-oleh khusus De Mata baik kaos, gelas, cokelat, gantungan kunci, gelang-gelang, dan banyak lagi lainnya.

Winy Rifmawati
Freelance, Content Writer, kontributor konten takaitu.com

Editor: Endah Imawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved