Berita Kediri

Parah! Remaja di Kediri Berani Gelar Pesta Miras di Bulan Ramadan

Selain razia peredaran miras, Satpol PP juga memantau tempat hiburan dan rumah kos. Sejumlah pasangan bukan berstatus suami istri terjaring razia.

Parah! Remaja di Kediri Berani Gelar Pesta Miras di Bulan Ramadan
SURYAOnline/Didik Mashudi
Remaja pelaku pesta miras di bawah Jembatan Brawijaya Kota Kediri digrebek Satpol PP, Sabtu (19/5/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Satpol PP menggrebek arena pesta miras remaja yang digelar di bawah Jembatan Brawijaya, Kota Kediri. Enam pelaku pesta miras mendapatkan pembinaan petugas, Sabtu (19/5/2018).

Para remaja ini selanjutnya dibawa ke Kantor Satpol PP guna proses lebih lanjut.  Dari hasil pendataan 5 pelaku pesta miras merupakan remaja yang masih di bawah umur. Hanya satu pelaku dewasa yakni Jaduk Arya Pamungkas (21) warga Kelurahan Bandar Lor, Kota Kediri.

Sementara pelaku masih di bawah umur masing-masing CF (17), FS (16), LP (16) ketiganya warga Kelurahan Bandar Lor.

Kemudian HR (16) pelajar SMA warga Kelurahan Bandar Kidul, Kota Kediri serta DW (16) warga Desa Segaran, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri.

Dari lokasi penggrebekan di basement Jembatan Brawijaya petugas mengamankan barang bukti botol miras oplosan dan jenis arak Jowo.

Kabid Trantibun Satpol PP Kota Kediri Nur Khamid saat dikonfirmasi Surya menjelaskan, pelaku pesta miras telah mendapatkan pembinaan serta membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi lagi pesta miras.

Terkait asal usul miras yang dikonsumsi para remaja itu dibeli dari warung di daerah Mojoroto.

Terkait tindaklanjut dari pelaku pesta miras, petugas Satpol PP Kota Kediri telah melimpahkan pelaku yang telah dewasa ke Mapolsek Mojoroto.

"Kami bersinergi dengan kepolisian dengan melimpahkan pelaku berikut barang buktinya," jelasnya.

Satpol PP pada awal Ramadan semakin gencar melakukan razia. Selain peredaran miras juga memantau tempat hiburan serta tempat kos. Sejumlah pasangan bukan berstatus suami istri terjaring razia.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help